25.6 C
Kendari
Minggu, Desember 4, 2022

Walikota Kendari Resmikan Pembangunan RSUD Tipe D

Kendari, Britakita.net

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir meresmikan pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tipe D Kota Kendari, bertempat di Jalan Chairil Anwar Kecamatan Puuwatu, Kota Kendari, Senin 4 Juli 2022.

Seremony Groundbreaking RSUD Tipe D yang dihadiri Para Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Kendari ini menandai dimulainya pembangunan rumah sakit tersebut.

Pembangunan RSUD Tipe D ini merupakan salah satu program yang diinisiasi Wali Kota Sulkarnain Kadir bersama seluruk komponen pemerintah Kota Kendari.

Sulkarnain Kadir mengatakan, peresmian pembangunan ini merupakan salah satu tahapan awal penyediaan sarana pelayanan khususnya di bidang kesehatan.

BACA JUGA :  Kejuaraan Dunia di Mandalika, Perbafi Sultra Kirim Satu Atlet Terbaiknya

“Pada kesempatan ini tentu kita semua hadir menyaksikan satu tahapan dari penyediaan sarana pelayanan bagi masyarakat Kota Kendari khususnya dibidang kesehatan,” kata Sulkarnain Kadir dalam sambutannya.

Dirinya berharap denga hadirnya RSUD ini, bisa menambah dan memberikan layanan kesehatan pada masyarakat serta memajukan ekonomi daerah.

“Kita berharap nanti dengan hadirnya Rumah Sakit ini, kapasitas pelayanan kesehatan kita ini semakin baik, karna ini nanti akan meningkatkan nilai ekonomi juag,” ucapnya.

BACA JUGA :  Tempat Transaksi Diendus Polisi, Pengedar Narkoba Dibekuk di Kawasan Kota Lama Kendari, Puluhan Gram Sabu Disita

Sementara itu, Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Kendari Ridwansyah Taridala mengatakan, RSUD Tipe D Kota Kendari ini insyaAllah akan menghadirkan beberapa ruangan pelayanan kesehatan.

“Pertama ruang rawat jalan, ruang rawat darurat, ruang rawat nginap, ruang perawatan ACU, ruang kebidanan dan penyakit kandungan, ruang tindakan bedah, ruang operasi, ruang farmasi, ruang radiologis, labolatorium klinik, rehabilitasi medis, ruang kantor dan administrasi, kamar jenazah ruang dapur laudri dan mekanik,” terangnya.

Laporan : Rizal Saputra

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Populer

Berita Terkini

error: Content is protected !!