Intensitas Hujan Tinggi, Banjir “Bergerak” di Kendari

waktu baca 2 menit
Sabtu, 4 Feb 2023 11:33 0 648 redaksi

Kendari,Britakita.net

Intensitas Hujan di Kota Kendari beberapa hari terakhir sangatlah besar yang berdampak beberapa wilayah di Kendari terendam Hujan. Banjir “Bergerak” di Kota Kendari pun harus menghantui masyarakat, seperti yang terjadi di Jalan Poros Ahmad Yani, Kelurahan Pondambea, Jalan Malik Raya dan Jalan Martandu.

Pantauan Media ini titik-titik terjadi banjir akibat intensitas hujan yang tinggi selalu terjadi diwilayah jalan Utama di Kota Kendari seperti di Jalan Ahmad Yani dan Martandu. Masyarakat yang ditemui dititik tersebut mengeluh dan meminta perhatian Pemerintah agar saat terjadi banjir diwilayah tersebut masyarakat tak sendiri.

Terakhir keluhan masyarakat yang ditemui saat terjadi banjir di Jalan Malik Raya IV, Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandoga, Kota Kendari lebih tepatnya di depan Bank BRI Unit Saranani.

Salah satu warga jalan Malik Raya IV, Aco yang rumahnya tergenang air hingga kedalam rumah, Kamis (2/2/23) malam. Yang mengaku wilayahnya menjadi langganan banjir.

“Pokoknya di sini kalau setiap hujan deras tidak perlu waktu lama sudah pasti banjir,” katanya wartawan media ini.

Lanjut, ia juga menyampaikan bahwa akibat dari kecilnya drainase di Jalan Malik Raya IV ditambah lagi dengan tersumbatnya drainase di depan SDN 13 Mandoga dan di depan Pertamina Saranani menjadi penyebab banjir.

“Kalau kita mau bilang masalah sampah mungkin tidak, Karena di sini itu ada tong sampah besarnya bahkan biar warga dari sekitar pasti buang sampah ke sini, jadi ini bisa banjir karena drainase di sini tersumbat akibat dari tumpukan lumpur baru sebagian juga sudah tidak berfungsi mi drainasenya,” bebernya

Maka dari itu, ia berharap kepada  pemerintah Kota Kendari agar secepatnya bertindak dengan kejadian yang terus menerus terulang.

“Kami berharap terkhusus kepada Walikota Kendari untuk bertindak cepat, sabab yang kami takutkan sudah ada empat rumah di sini terancam tenggelam akibat dari banjir,”katanya dengan raut wajah sedih

Laporan: Rahim Sidde

Penulis :
Editor :

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *




LAINNYA
error: Content is protected !!