23.8 C
Kendari
Sabtu, Desember 3, 2022

Ikut Antar Jenazah Sukri Nur, Sekda Konawe: Almarhum Pegawai Terbaik Pemkan Konaw

Konawe, Britakita.net

Momen haru menyelimuti rumah duka almarhum Sukri Nur, di Kelurahan Ambekairi, Kecamatan Unaaha, Kabupaten Konawe, Senin (11/7/2022). Sejumlah pelayat, yang didominasi ASN tampak memenuhi pekarangan rumah. Sebagian besar dari mereka adalah para pejabat Pemkab Konawe.

Di sana tampak Sekda Konawe Ferdinand Sapan duduk di jejeran kursi penyambut tamu dekat gerbang masuk. Ia ditemani beberapa Kepala OPD Konawe. Mereka tengah menunggu jenazah dimandikan dan dikafani oleh pihak keluarga.

Prosesi pelepasan jenazah diawali dengan pembacaan riwayat dari almarhum. Selama hidup almarhum punya segudang pengalaman. Mulai dari menjadi dosen, aktif di LSM, media, partai politik, hingga kemudian menjadi ASN. Didunia ASN almarhum menutup masa tugasnya dengan jabatan Asisten I Setda Konawe.

BACA JUGA :  Inspektorat Diminta Awasi Pengelolaan Dana Desa

Saat menyampaikan sambutanya mewakili bupati, Sekda Konawe Ferdinan Sapan yang tampak menahan air mata duka. Menurutnya, almarhum banyak membantu di pemerintahan. Bahkan kepada Bupati Kery Saiful Konggoasa, Wakil Bupati (Almarhum Gusli Topan Sabara) dan dirinya sendiri sebagai Sekda Konawe.

“Ada banyak cerita yang ingin saya sampaikan tentang almarhum. Namun tak sanggup saya ungkapkan,” kata Ferdinan.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pembacaan doa. Isteri dan anak-anak almarhum tampak terisak dalam khusyuk doa.

BACA JUGA :  KSOP Kendari: Tongkang Berlabu Dengan Waktu Lama dan Melakukan Perbaikan Dengan Kerusakan Besar, itu Illegal

Usai pembacaan doa, keranda jenazah lalu dibawa ke mobil ambulance untuk dibawa ke masjid terdekat. Pengangkatan keranda dilakukan langsung oleh Sekda, para Kepala OPD dan pejabat Pemkab lainnya.

Jenazah dibawa ke kampung halaman almarhum di Kecamatan Ranomeeto, Konawe Selatan.

Untuk diketahui, almarhum Sukri Nur telah terbaring sakit selama sembilan bulan. Beberapa hari terakhir ia dirawat di BLUD RS Konawe. Pada, Minggu (10/7/2022) ia mengembuskan napas terakhirnya, sekira pukul 08.00 Wita. Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa menyambangi rumah duka pada Minggu malam dan mengucapkan bela sungkawa untuk keluarga almarhum.

Laporan: Komar

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Populer

Berita Terkini

error: Content is protected !!