28.3 C
Kendari
Rabu, November 30, 2022

Dikbud Konawe Target Seluruh Sekolah Miliki Akses Internet

Konawe, Britakita.net

Dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Konawe, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) saat ini telah membuat berbagai program.

Program yang rencananya akan dijalankan tersebut telah disepakati dalam Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) Tahun Anggaran (TA) 2023.

Selain itu, Dikbud Kabupaten Konawe juga akan mengusulkan ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) pengadaan fasilitas infrastruktur digitalisasi.

Kepala Dikbud Konawe, Suryadi saat ditemui media ini, Selasa (4/10/2022) mengatakan, selain meningkatkan infrastruktur digitalisasi, pihaknya juga berupaya meningkatkan aksesibilitas pendidikan secara merata di Konawe.

BACA JUGA :  Tanda Tangan MoU, Kejari Konawe Kontrol Pemkab dalam Bidang Hukum

“Kami berupaya memaksimalkan sarana infrastruktur baik di kota, desa, maupun pelosok-pelosok yang berada di Kabupaten Konawe,” ungkap Kadis Dikbud.

Sedangkan untuk peningkatan digitalisasi di bidang pendidikan, Suryadi menjelaskan pihaknya telah mengusulkan ke Kemendikbud untuk melakukan pengadaan laptop, dan komputer sehingga setiap sekolah yang telah terakses jaringan internet dapat memiliki Website.

BACA JUGA :  Upacara HUT RI Bendera Kerajaan Konawe Berkibar di Istana Negara, KSK: Ini Bentuk Kepedulian Presiden Terhadap Kebudayaan

Kadis Dikbud juga menambahkan, meskipun sudah ada beberapa sekolah yang telah memiliki website, pihaknya masih berupaya agar seluruh sekolah yang ada di Konawe termasuk di pelosok agar bisa memiliki akses tersebut.

“Kami sudah bekerjasama dengan Kominfo untuk menetapkan di beberapa titik BTS seperti di Kecamatan Latoma,” tandasnya.

Laporan: Mar

 

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Populer

Berita Terkini

error: Content is protected !!