30.6 C
Kendari
Rabu, November 30, 2022

Walikota Kendari Himbau Masyarakat Waspada Bencana Alam Dimusim Penghujan

Kendari, Britakita.net

Intensitas hujan yang cukup tinggi di Kota Kendari, Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari menghimbau agar masyarakat tetap waspada terhadap bencana yang bisa saja terjadi seperti tanah longsor, banjir dan lain lain.

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengingatkan kepada seluruh masyarakat Kota Kendari agar tanggap bencana dan waspada menghadapi cuaca yang kurang baik di Kota Kendari.

“Kita imbau kepada masyarakat di cuaca ekstrem seperti ini apa lagi musim penghujan dan angin kencang, mohon kepada masyarakat yang ada di wilayah wilayah rawan bencana untuk meningkatkan kewaspadaan,” Kata Sulkarnain Senin, (11/7/2022).

BACA JUGA :  Mahasiswa Papua di Kendari Unjuk Rasa Buntut Kasus di Maraoke

Lanjut, walikota juga mengimbau bagi masyarakat yang berada di lereng lereng dan juga tebing tebing itu untuk memastikan kalau ada pohon pohon yang harus diantisipasi agar segera dilaporkan untuk bersama sama Pemerintah setempat agar segera ditanggulangi.

BACA JUGA :  Putusan Perdata PT TMS, Tergugat IV Tak Terbukti Melawan Hukum

“Minimal lurah dan camat begitu juga masyarakat yang punya drainase untuk menghindari banjir mulai sekarang sudah bisa bergerak untuk kerja bakti untuk membersihkan karena jangan sampai nanti hujannya datang kita tidak siap sehingga airnya meluap dan kita juga nanti yang akan direpotkan dengan situasi seperti itu,” Tutupnya.

Laporan: Rizal

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Populer

Berita Terkini

error: Content is protected !!