23.9 C
Kendari
Selasa, September 27, 2022

Harga BBM Naik, Tarif Angkot di Kota Kendari Ikut Naik, Ini Besarannya

Kendari, Britakita.net

Merespon kenaikan kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi jenis pertalite dan solar yang diumumkan pemerintah pada pada 3 September 2022 lalu, tarifΒ  Angkutan Kota (Angkot) di Kota Kendari ikut naik.

Efan salah satu supir angkot mengatakan, tarif Angkot untuk pelajar dan mahasiswa naik dari awalnya Rp 3.000 menjadi Rp 5.000. Sedangkan sedangkan tarif umum dari Rp 5.000 menjadi Rp 7.000.

BACA JUGA :  Cegah Kerawanan, Polresta Kendari Gelar Patroli Skala Besar

“Tidak sesuai juga kalau harga pertalite Rp 10 ribu dengan tarif mahasiswa tiga ribu hancur kita pa, makanya kita naikan supaya sesuai,” ucap Efan, Rabu 7 September 2022.

Ia mengaku, kenaikan tarif angkot tersebut baru berlansung sejak 5 September 2022. “Ini kita naikan saat mahasiswa demo dua hari yang lalu,” tambahnya.

BACA JUGA :  Kakanwil Kemenkumham Puji Tarian Tradisional Khas Sultra

Sermentara itu, Tomi, salah satu penumpang mengaku, tidak memberatkan dirinya, karena tarif angkot tersebut sudah sesuai dengan naiknya harga BBM saat ini.

“Kemarin saya naik Pete – Pete (Angkot) tujuh ribu saya bayar, tapi mau di apa, kita juga tidak bisa pungkiri karna BBM juga naik,” ucap Tomi.

Laporan: Rizal Saputra

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Populer

Berita Terkini

error: Content is protected !!