23.8 C
Kendari
Sabtu, Desember 3, 2022

Habiskan Anggaran 400 Miliar, Pembangunan Gedung Baru Kantor Gubernur Sultra Tidak Melalui Rapat Pembahasan

Kendari, Britakita.net

Pembangunan gedung baru kantor Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) bakal menghabiskan anggaran sebanyak 400 miliar. Namun, anehnya pembangunan gedung tersebut tidak melalui rapat pembahasan anggaran di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sultra.

Hal itu diungkapkan anggota Komisi III DPRD Sultra, Abdul Salam Sahadia saat ditemui di kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Sultra.

Dijelaskannya bahwa dalam rapat pembahasan, Pemprov melalui dinas Cipta Karya tidak disampaikan terkait pembangunan gedung baru, namun akan melakukan rehab terhadap kantor yang sudah ada.

BACA JUGA :  Bantu Korban Kebakaran di Bungkutoko, DPC Gerindra Kendari Salurkan Paket Sembako 

“Kami kaget juga tiba-tiba dilakukan pembangunan gedung kantor baru,” jelasnya pada akhir pekan ini.

“Anggaran yang disepakati waktu itu untuk rehab 20 miliar,” sambung politikus Demokrat itu.

Untuk itu tambahnya pihaknya akan meminta penjelasan terhadap gubernur Sultra terkait hal itu dalam rangka mengetahui esensinya. “Pada dasarnya kami akan meminta penjelesan, kenapa tiba-tiba membangun gedung baru,” tandasnya.

Hal senada disampaikan, Ketua DPD Demokrat Sultra yang juga mantan wakil Ketua DPRD Sultra, Muh Endang mengatakan, dirinya akan meminta penjelasan secara menyeluruh kepada Gubernur dan Wakil Gubernur terkait alasan, kajian dan segala hal menyangkut pembangunan gedung baru kantor Gubernur.

BACA JUGA :  Kantongi Identitas, Polresta Kendari Buru Pelaku Pembacokan di Depan RSUD

Menurutnya, ketika pembangunan gedung yang menggunakan APBD itu tidak mendesak, maka ia meminta untuk meninjau kembali dan melaksanakan pembangunan yang lebih prioritas, misalnya jalan rusak kurang. “Jalan di Sultra yang rusak parah dan sedang sepanjang 5200 kilomter harusnya ini harus diutamakan, karena inilah yang dibutuhkan rakyat, bukan gedung megah,” tutupnya.

Laporan: Mar

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Populer

Berita Terkini

error: Content is protected !!