23.8 C
Kendari
Sabtu, Desember 3, 2022

Fahry Pahlevi Konggoasa Salurkan Aspirasinya di Kecamatan Wonggeduku dan Uepai

Konawe, Britakita.net

Anggota Komisi IV DPR RI, Fachry Pahlevi Konggoasa kembali menyalurkan bantuan aspirasinya kepada kelompok tani. Kali ini bantuan diberikan kepada kelompok tani di Kecamatan Wonggeduku dan Uepai, Kabupaten Konawe.

Fachry mengungkapkan, rumah aspirasinya sebelumnya telah menerima proposal pengajuan dari warga. Nama kegiatannya, yakni Kampung Cabe. Program tersebut diusulkan dua kelompok tani yang ada di Desa Langgonawe, Kecamatan Wonggeduku dan Desa Panggulawu di Desa Uepai.

Melihat potensi yang besar di dua desa tersebut, Fachry pun langsung meresponnya. Dua kelompok tani tersebut diberikan bantuan yang diperlukan untuk membuat Kampung Cabe.

BACA JUGA :  Alasan Tekanan Darah Naik, Pimpinan Perusda Konawe Tak Hadiri Panggilan Jaksa

Tercatat, pada bulan Juni 2022, bantuan tersebut telah diturunkan ke kelompok tani. Masing-masing kelompok mendapat bantuan benih cabe sebanyak 120 saset, Mulsa 80 rol, POC 100 liter dan NPK 2000 kg.

“Masing-masing kelompok tani mengelola 10 hektar untuk program Kampung Cabe ini. Kita harapkan panennya nanti bisa berlimpah dan bisa memberikan penghasilan lebih untuk para petani, mengingat harga cabe yang saat ini sangat bersaing di pasaran,” terangnya.

BACA JUGA :  Cerita Karyawan PT VDNI, yang Merasa Beruntung di Masa Pandemi

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan (TPHP) Konawe mengapresiasi bantuan aspirasi dari Fachry. Menurutnya, Konawe adalah objek yang tepat sebagai sasaran bantuan pusat mengingat hasil pertaniannya yang berlimpah.

“Kita apresiasi bantuan dari Fachry karena sangat membantu pemerintah daerah dan juga petani-petani kita,” pungkasnya.

Laporan: Komar

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Populer

Berita Terkini

error: Content is protected !!