Dispar Sultra Melaunching Kalender Event, Di Hibur Sarah D’Academy

waktu baca 2 menit
Minggu, 5 Mar 2023 17:24 0 380 redaksi

Kendari, Britakita.net

Dalam upaya mengembangkan sektor wisata yang ada di Bumi Anoa. Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) melaunching Kalender Event Sultra 2023 di The Park Mall, pada Minggu (5/3/23) malam ini.

Nantinya kegiatan tersebut, akan di buka oleh Sekretaris Daerah Sultra Asrun Lio dan akan dihadiri oleh Kepala Dinas Pariwisata kabupaten/kota, asosiasi industri kepariwisataan, pimpinan asosiasi media massa,  wartawan, serta dari Bank Indonesia Sultra.

Tatkala serunya para tamu dihibur dengan suara merdu artis jebolan D’academy, asal Tasikmalaya, Jawa Barat. Yakni Sarah

Kepala Dinas Pariwisata Sultra Belli Tombili mengungkapkan, Kalender Event Sultra 2023 merupakan agenda penting dalam mendorong perkembangan pariwisata yang ada di Sulewesi Tenggara setahun ini.

“Sebab kalender event yang akan kami Launching ini merupakan gabungan event-event dari berbagai kabupaten/kota di Sultra Sultra,” kata Belli, Sabtu (4/3) kepada awak media

Lanjut Pria berambut sisiran samping itu, menjelaskan dengan adanya kalender event, para pelaku industri kepariwisataan akan sedini mungkin mempersiapkan diri menyambut event-event yang akan diselenggarakan.

Dispar Sultra Melaunching Kalender Event, Di Hibur Sarah D'Academy

“Seperti, hotel-hotel dapat mempersiapkan paket-paket khusus di setiap momen event yang ada. Para tour operator juga bisa mengemas paket-paket tour semenarik mungkin. Jadi intinya, kalender event ini semacam panduan bagi para wisatawan maupun pelaku industri pariwisata untuk mengetahui jadwal-jadwal event yang diselenggarakan di Sultra,” tuturnya

Belli mengatakan, launching kalender event yang akan dilaksanakan Minggu malam nanti, sesungguhnya bukanlah kegiatan milik pemerintah provinsi semata. Melainkan milik seluruh pemangku Stecholder terkait, termasuk karena pelaksanaan kegiatannya tersebar di 17 kabupaten/kota se-Sultra.

“Setidaknya terdapat 72 event yang dilaksanakan di Sultra di sepanjang tahun 2023. Adapun rinciannya, 21 event provinsi, 45 event kabupaten/kota, dan enam event yang di laksanakan pihak swasta,” ucapnya

Belli juga menambahkan. Kegiatan peluncuran kalender event provinsi ini merupakan yang pertama kali dilaksanakan. merupakan bagian yang tidak terlepas dari peluncuran kalender event nasional yang telah dilaksanakan sejak tahun 2021 oleh kementerian pariwisata dan ekonomi kreatif.     

“Peluncuran kalender event ini merupakan bagian dari upaya Dispar Sultra untuk mendukung Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia/Bangga Berwisata di Indonesia (Gernas BBI/BBWI) untuk meningkatkan kunjungan wisatawan nusantara, yang ditarget sebanyak 6,6 juta kunjungan ke Sultra dalam kurun setahun ini,” tukasnya

Laporan: Rahim Sidde

Penulis :
Editor :

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *




LAINNYA
error: Content is protected !!