25.4 C
Kendari
Senin, Desember 5, 2022

Diduga Tersambar Petir, Seorang Pemancing Ikan Terlempar Dari Perahu Dan Hilang di Laut Kolaka

Kendari, Britakita.net

Seorang pemancing ikan di Kabupaten Kolaka terlempar dari perahu yang ditumpanginya diduga akibat sambaran petir.

Akibat dugaan sambaran petir tersebut, korban yang bernama Suriadi (39) terjatuh dari perahunya dan kini hilang.

Atas hilangnya korban, saat ini tengah dilakukan pencarian oleh Tim Rescue Basarnas dari Pos SAR Kolaka dibantu sejumlah pihak.

Kepala Basarnas Kendari Aris Sofingi melalui Humas Basarnas, Wahyudi menjelaskan, pihaknya menerima laporan peristiwa tersebut dari keluarga Korban.

BACA JUGA :  Detik-detik Mobil Minibus Tenggelam saat Menyeberang Sungai di Konawe

“Jumat 20/5/2022, pada pukul 17.35 wita Comm Centre Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) / Basarnas Kendari menerima informasi dari bapak Idris Adam selalu Keluarga Korban,” terang Wahyudi.

Dalam laporannya, disebutkan korban terjatuh dari longboat dan hilang diduga akibat sambaran petir di sekitar Perairan Tahoa Kecamatan Kolaka Kabupaten Kolaka.

“Atas laporan tersebut, pada pukul 17.45 wita Tim Rescue Pos SAR Kolaka diberangkatkan menuju LKP untuk memberikan bantuan SAR,” terang Wahyudi.

BACA JUGA :  Gelar Diskusi Tim ASR Tampung Aspirasi Milenial Kolaka

Dijelaskannya juga, korban diketahui pergi memancing bersama dua rekannya menggunakan longboat di sekitar Perairan Tahoa.

Sekitar pukul 15.00 WITA saat hujan deras, longboat yang digunakan tersambar petir yang mengakibatkan korban bersama kedua rekannya terjatuh di laut.

“Dua rekan korban berhasil selamat, sedangkan korban hilang. Pencarian telah dilakukan namun hingga saat informasi ini diterima, korban belum ditemukan,” pungkasnya.

Laporan Redaksi

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Populer

Berita Terkini

error: Content is protected !!