28.3 C
Kendari
Rabu, November 30, 2022

Cuaca Mendung Warnai Upacara HUT RI ke-77 di Pesantren Darul Mukhlisin 

Kendari, Britakita.net

Yayasan Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Mukhlisin, Kecamatan Kadia, Kota Kendari melaksanakan upacara bendera Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-77, Rabu, 17 Agustus 2022.

Upacara yang dimulai pada pukul 08.00 Wita, di halaman Ponpes Darul Mukhlisin ini diikuti ratusan siswa dan puluhan guru Ponpes Darul Mukhlisin.

Meski gerimis para peserta upacara antusias mengikuti hingga sangsaka merah putih berkibar.

BACA JUGA :  Razia Kamar Hunian Jelang Idul Fitri, Penghuni Lapas Perempuan Kendari Ketahuan Simpan Barang Terlarang

Kepala Madrasah Aliyah Ponpes Darul Mukhlisin, Wa Haya mengatakan, antusias dari giat ini, selain dari mengenang jasa para pahlawan juga untuk menumbuhkan semangat juang kepada para santri Ponpes Darul Mukhlisin.

“Sekarang kita berperang tidak lagi menggunakan senjata, lawan kita hari ini adalah diri kita sendiri, berjuang melawan kemalasan, karena musuh kita yang paling nyata adalah malas, malas membaca, malas menulis, malas berkreasi, malas untuk sholat,” ucapnya.

BACA JUGA :  Besok, Jamaah Haji Asal Sultra Tiba di Bandara Halu Oleo

Pada momentum itu, ia mengajak para santri dan guru untuk memberikan konstribusi serta hal-hal positif untuk kemajuan bangsa ini.

“Ayo kita keluarkan inspirasi yang ada dipikiran dan hati kita, menghasilkan karya dan inspirasi untuk bangsa ini,” harapnya.

Laporan : Rizal Saputra

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Populer

Berita Terkini

error: Content is protected !!