23.8 C
Kendari
Sabtu, Desember 3, 2022

Tunjukkan Kekompakan, Usai Upacara Bendera HUT RI ke 77 Pemerintah Kecamatan Kapoiala Lakukan Molulo Bersama

Konawe, Britakita.net

Pemerintah Kecamatan Kapoiala, Kabupaten Konawe mempunyai cara sendiri merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke 77 pada Tanggal (17/8/22). Pasalnya selain melaksanakan Upacara Bendera Hari Kemerdekaan, Kecamatan Kapoiala juga menggelar beberapa giatan salah satunya Molulo bersama usai Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih, yang menunjukkan kekompakan seluruh jajaran Pemeritah Kecamatan.

Pantauan britakita.net tak hanya Molulo, para Pemerintah Kecamatan juga menggelar beberapa kegiatan lainnya diantaranya, Vaksin Massal, Lomba Kuliner yang diikuti oleh Ibu PKK Desa se Kecamatan Kapoiala juga melakukan makan Sinonggi Massal yang bertujuan untuk mempertahankan kearifan lokal yang sejak dulu ada.

BACA JUGA :  Bongkar Judi Online di Konawe, Polsek Wawotobi Tangkap 2 Pelaku

Camat Kapoiala, Sobri Rustam yang ditemui usai melaksnakan Upacara 17 Agustus, menjelaskan kegiatan Pasca Upacara Bendera ada beberapa kegiatan yang digelar oleh Pemerintah Kecamatan Kapoiala. Dimana seluruh kegiatan dilakukan bertujuan untuk terus menjaga kekompakan seluruh jajaran Pemerintahan Kecamatan bersama Pemerintah Desa (Pemdes) yang berada diwilayah Kecamatan Kapoiala.

Tunjukkan Kekompakan, Usai Upacara Bendera HUT RI ke 77 Pemerintah Kecamatan Kapoiala Lakukan Molulo Bersama

“Ada Molulo bersama, Vaksin, Lomba Kuliner dan juga Masonggi massal. Semua kegitan ini dilakukan setelah Upacara Bendera yang kami lalukan,” katanya.

Lanjut Sobri, Vaksin yang dilalukan bertujuan untuk mencegah Covid-19 karena hingga saat ini Covid-19 masih ada. Dan untuk Lomba Kuliner dilakukan untuk memunjukkan makanan khas masyarakat Kapoiala juga olahan makanan yang dilombakan berupakan produk lokal.

BACA JUGA :  Lagi, Dua ASN Konut Ditahan Kejari Konawe

“Seluruh kegiatan yang kami lalukan selain menunjukkan kekompakan Kecamatan Kapoiala, juga memberikan hiburan untuk masyarakat. Dimana itu salah satu amanah Bupati Konawe, Kery Saiful Kongguasa (KSK) yang berpesan agar seluruh kegiatan yang dilakukan Pemerintah Kecamatan bisa berdampak baik kepada masyarakat,” katanya.

“Selain menghibur, dengan kegiatan yang kami lalukan ini juga memberikan dampak positif untuk masyarakat dari segi ekonomi. Karena banyak UMKM yang berjualan disekitar tempat kegiatan untuk mendapatkan income” tutupnya.

Laporan: Mar

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Populer

Berita Terkini

error: Content is protected !!