23.8 C
Kendari
Sabtu, Desember 3, 2022

Bupati Konsel dan Bombana Dukung Pengembangan Pupuk Organi Regen

Konsel, Britakita.net

Bupati Konawe Selatan (Konsel) H. Surunuddin Dangga dan Bupati Bombana H. Tafdil dukung pengembangan pupuk organik regen.

Hal itu diungkapkan saat Surunuddin dan Tafdil menghadiri panen perdana padi sawah organik di Desa Masagena, Kecamatan Konda, Kabupaten Konsel. Sabtu 4 Juni 2022.

Bupati Konse,  H. Surunuddin Dangga  menyatakan, pihaknya mendukung penuh program pengembangan padi sawah dengan perlakuan khusus melalui pupuk organik regen

“Untuk mendukung produktivitas pertanian padi sawah kami sudah siapkan RMU di wilayah Lalembuu, untuk mendukung peningkatan produktivitas petani terlebih saat ini sudah ada pengembangan padi organik,” katanya

BACA JUGA :  Program Gerindra Untuk Koltim, Masyarakat: Saya Penasaran Sosok Andi Ady Aksar Seperti Apa?

Selain itu, bentuk dukungan Pemerintah Daerah (Pemda) dalam peningkatan hasil pertanian padi sawah adalah akses Infrastruktur jalan menuju area pertanian yang sudah dibuka.

Senada dengan itu, H Tafdil mengaku kedatangannya di Desa Masagena Kabupaten Konsel, karena rasa penasarannya terhadap peningkatan hasil panen padi sawah dari aplikasi pupuk organik cair regen.

“Selain saya diundang kesini, saya juga penasaran dengan pengembangan padi dengan menggunakan pupuk ini,” ujar Tafdil.

Untuk itu, pihaknya siap untuk mendukung program ini yang diyakini mampu mendongkrak taraf hidup masyarakat petani.

BACA JUGA :  Warga Punggaluku Ditemukan Tewas Membusuk di Bawah Kolong Rumahnya Sendiri

Sementara itu, Pimpinan perusahaan pengembang pupuk organik regen, Guntur mengatakan, aplikasi percontohan dari pupuk tersebut dilakukan di empat kabupaten yakni kabupaten Konawe, Konsel, Bombana dan Kolaka Timur.

Jika sebelumnya petani bisa panen hingga tiga ton per hektar dengan aplikasi pupuk kimia namun hari ini jika menggunakan pupuk organik regen petani bisa menghasilkan gabah hingga 6 Ton

“Kesejahteraan petani padi sawah dengan alpikasi organik adalah impian kita semua untuk mengembalikan status negara menjadi negara agraris yang memiliki hasil pangan melimpah,” tutupnya.

Laporan : Hds

Editor:Upi

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Populer

Berita Terkini

error: Content is protected !!