23.8 C
Kendari
Sabtu, Desember 3, 2022

BNN Kendari Laksanakan Program Kelurahan Bersih Narkoba di Tiga Wilayah Rawan

Kendari, Britakita.net 

Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) membina tiga wilayah rawan penyalahgunaan dan peredaran narkoba di Kota Kendari.

Diungkapkan Kepala BNN Kota Kendari Murniaty untuk tiga wilayah tersebut yakni Kelurahan Bende, Punggaloba dan Baruga.

“Dikota Kendari ini ada 63 Kelurahan, yang dipetakan disini ada tiga Kelurahan rawan yakni Kelurahan Bende, Ponggaloba dan Baruga,” kata Murniaty, Kamis 2 Juni 2022 di Kantor BNN Kota Kendari.

Menurutnya, tiga daerah yang ditetapkan adalah wilayah yang harus diperhatikan, karena merupakan sentrum peredaran barang haram tersebut.

BACA JUGA :  Tak Sebutkan Identitas Oknum Polairud, Propam Polda Sultra Janji Akan Berikan Sanksi  

“Ini hasil pengukapan kasus baik dari Polres, Polda dan BNNK yang ada di Kota Kendari sehingga diputuskanlah tiga daerah itu yang menjadi perhatian utama,” beber Murniaty.

Menurutnya, pembinaan akan dilakukan melalui program Kelurahan Bersinar  dan akan bekerja sama dengan beberapa OPD yang ada di kota Kendari.

“Kelurahan Bersinar ini artinya Kelurahan Bersih Narkoba. Itu namanya indah, padahal kenyataannya daerah iru masih rawan peredaran narkoba,” tegas Murniaty.

Dirinya berharap, program yang digagas 10 lembaga yang hadir dalam rapat koordinasi ini tidak hanya sebatas wacana namun harus dibuktikan dengan kerja nyata.

BACA JUGA :  RB Asal Timur Leste, Gagal Beredar Di Sultra

“Saya tidak ingin giat ini hanya sekedar pertanggung jawaban, tapi benar-benar ingin ada eksen nyata dilapangan supaya hasil hari ini bisa terwujud,” harapnya.

Rapat Koordinasi ini diikuti Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kendari, Dinas Sosial (Dinsos) Kota Kendari, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Kota Kendari.

Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikmudora) Kota Kendari, Sentral Mohai Kota Kendari, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbanpol) Kota Kendari.

Camat Kendari Batar, Lurah Punggaloba, Puskesmas Puasia, LSM ORC NOID.

Laporan: Rizal Saputra

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Populer

Berita Terkini

error: Content is protected !!