25.4 C
Kendari
Senin, Desember 5, 2022

ANTAM UBPN Konut Bangun Tribun di Desa Tapunopaka

Kendari, Britakita.net
Desa Tapunopaka adalah salah satu Desa yang berada di Kecamatan Lasolo Kepulauan. Untuk menuju ke Desa Tapunopaka akses yang paling mudah adalah menggunakan transportasi laut.
Wilayah Desa Tapunopaka merupakan salah satu Desa yang berada di sekitar wilayah operasi PT. Antam Tbk UBPN Konawe Utara.
Melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) atau Corporate Social Responsibility (CSR) PT. Antam Tbk UBPN Konawe Utara memberikan bantuan tribun Desa, mengingat masih minimnya sarana prasarana infrastruktur yang berada di Desa Tapunopaka.
General Manager PT. Antam Tbk UBPN Konawe Utara Hendra Wijayanto menyampaikan, dengan selesainya dibangun tribun Desa diharapkan nantinya dapat memberikan manfaat bagi Desa untuk pengembangan kegiatan-kegiatan kemasyarakatan, dengan semakin berkembangnya kegiatan-kegiatan kemasyarakatan semoga perekonomian di Desa semakin meningkat.
Sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang mengemban amanah pemerintah, maka PT. Antam Tbk UBPN Konawe Utara tetap berkomitmen untuk selalu bersama-sama Masyarakat sekitar wilayah operasi untuk terus berkembang secara bersama-sama dalam peningkatan perekonomian disekitar wilayah operasi. Tentunya peningkatan itu dilakukan melalui pendekatan program-program CSR yang berkelanjutan.
“Kami berharap dengan adanya bantuan ini nantinya bisa digunakan untuk tempat berkumpul masyarakat untuk kegiatan pengembangan perekonomian di Desa. Dan juga perlu kami sampaikan bahwa 90 persen tenaga kerja yang ada di Desa Tapunopaka ini adalah masyarakat Desa Tapunopaka dan 10 persen adalah Tenaga Lokal dari luar Desa Tapunopaka,” harapnya.
Kepala Desa Tapunopaka Basrun juga menyampaikan sangat berterima kasih atas bantuan PT. Antam Tbk UBPN Konawe Utara yang telah membangun Tribun Desa. Sehingga kata dia, walaupun Desa nya hanya dapat di akses menggunakan transportasi laut, tapi tidak tertinggal dengan Desa-Desa lain yang aksesnya mudah untuk dijangkau.
“Salah satu bukti bahwa baru baru ini kami dipercaya oleh pemerintah kecamatan untuk menjadi tuan rumah peringatan kegiatan dalam rangka HUT Kemerdekaan yang ke 77. Ini menandakan bahwa Desa kami tidak tertinggal oleh Desa-Desa lain di kecamatan Lasolo Kepulauan,” ungkapnya.
Diketahui, dalam penyerahan ini turut hadir Galih Ajibrata selaku Operation Senior Manager dan H. Umar yahya selaku GA, CSR & ER Manager PT. Antam Tbk UBPN Konawe Utara. (Advetorial)
BACA JUGA :  Belum Setahun Diaspal, Jalan di Kecamatan Wua-wua Disebut "Simpang Tiga Maut"

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Populer

Berita Terkini

error: Content is protected !!