74 Anggota Pengurus Pokdar Kamtibmas Siap Dilantik, Begini Penjelasan Yacub Rahman

waktu baca 2 menit
Sabtu, 18 Mar 2023 19:06 0 777 redaksi

Konkep, Britakita.net

Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdar Kamtibmas) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) merupakan salah satu organisasi masyarakat yang bertugas membantu tugas Polri secara sukarela dalam memberikan Edukasi terhadap masyarakat dan generasi muda di tengah-tengah yang masyarakat homogen, Sabtu, 18 Maret 2023.

Ketua Pokdar Kamtibmas Konkep, M. Yacub Rahman saat di temui mengemukakan jika Pokdar Kamtibmas adalah lembaga atau wadah yang merupakan besutan dari Polri dalam rangka mendidik adik-adik untuk memiliki kemampuan skil maupun inovasi.

“Pokdar Kamtibmas ini adalah kelompok generasi agar menjaga ketertiban dan keamanan di tengah-tengah masyarakat,” kata Yacub. (18/3/2023).

Lanjut, Pokdar Kamtibmas juga dapat memberikan pemahaman serta polarisasi perilaku terhadap adik-adik yang lain, terutama kader-kader yang militansi dan inovasi.

“Insya Allah jam 9 pagi baik dari Kapolresta bersama rombongan, kemudian dari Polda di pimpin dari AKBP. Dr. Sutadi dan didampingi 2 perwira lainnya akan hadir dan menyaksikan proses pengukuhan dan pelantikan pada hari Senin, 20 Maret 2023,” tambahnya.

Lebih jauh, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Konkep Komisi II itu menuturkan jika Pokdar Kamtibmas terbentuk pada tahun 2023 dan itu keseluruhan Indonesia. Sedangkan total anggota pengurus Pokdar Kamtibmas Kabupaten Konkep sebanyak 74 orang.

“Kita juga mengharapkan dukungan penuh dari pemerintah Daerah, TNI dan Polri, tokoh-tokoh dah elit-elit budayawan seperti kepala Desa serta generasi muda yang berada di Kabupaten Konawe Kepulauan,” harapnya.

Tidak sampai disitu, Yacub juga memaparkan selain dari Polda dan Kapolresta, pengurus Pokdar Kamtibmas kankep mendatangkan mendatangkan kru dan sutradara flem The Hero Of Buton yakni La karambau untuk melihat destinasi wisata yang berada di Konkep.

“Di mana selama ini kita hanya berbicara tentang wisata-wisata yang berada di Konkep, tetapi belum mangaktualkan kekayaan wisata kita. Sehinnga dengan hadirnya The Hero Of Buton akan membawa perubahan yang berarti terkait destinasi wisata kita yang salah satunya kita akan mengaktualisasikan semua potensi yang ada dan merilis hikayat Tumburano yang sesungguhnya,” pungkas Yacub.

Laporan : Aan Ahmad

Penulis :
Editor :

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *




LAINNYA
error: Content is protected !!