28.3 C
Kendari
Rabu, November 30, 2022

64 Tim Siap Rebut Juara Turnamen Futsal WWP Cup 2022

Wakatobi, Britakita.net

Turnamen Futsal Turnamen Futsal Waelumu, Waetuno, dan Patuno (WWP) Cup 2022, resmi dibuka oleh Ketua KONI Wakatobi, Hamirudin.

Ketua Panitia, La Moane Sabara dalam laporan panitia, sebanyak 64 tim futsal siap merebut juara yang akan berlangsung di Kecamatan Wangi-wangi, Kabupaten Wakatobi.

“Sejauh ini sudah ada 64 tim yang siap berpartisipasi dalam event WWP Cup 2022,” ungkap La Moane Sabara.

Sementara, Ketua KONI Wakatobi, Hamirudin membuka turnamen secara virtual, dikarenakan masih berada diluar daerah dalam menjalankan tugas.

“Ditengah gelora semangat saudara- saudara, untuk memulai kompetisi pada hari ini, saya tidak bisa hadir secara fisik, dikarenakan oleh tugas,” ucapnya.

BACA JUGA :  Enam Jam Pencarian, Nelayan Wakatobi Berhasil Ditemukan Selamat

Hamirudin menyampaikan, turnamen futsal dijadikan sebagai ajang menunjukkan bakat danskil yang dimiliki anak muda, sehingga kedepan bisa membawa nama baik Kabupaten Wakatobi.

“Dari ajang semacam inilah, kita berharap kedepan akan lahir talenta-talenta sepakbola berbakat, yang akan mengangkat nama harum Wakatobi melalui olahraga khususnya sepakbola,” jelasnya.

Hamiruddin menegaskan, sampai saat ini anggaran yang digunakan dalam kegiatan futsal serta kegiatan lain yang diselenggarakan oleh KONI Wakatobi tidak pernah didapatkan dari Pemda Wakatobi.

Lanjutnya, walaupun ditengah keterbatasan anggaran KONI, ia akan berupaya semaksimal mungkin untuk memajukan olahraga Wakatobi.

BACA JUGA :  Siang Bolong Warga Wakatobi Hilang Saat Mancing

“Kita semua tau, bahwa sampai dengan detik ini, belum ada satu perak pun anggaran dari pemerintah daerah untuk KONI Wakatobi, tetapi sekali lagi, itu bukan alasan bagi kami, untuk tetap membangun prestasi olahraga, termasuk mendukung kegiatan semacam ini,” lanjutnya.

Untuk diketahui, sponsor utama pada kegiatan ini yaitu, KONI Kabupaten Wakatobi, PT. Pelayaran Agil Pratama, PT. Al-Sudais dan Hamiruddin Center. Selain itu juga sponsor pendukung yaitu, PT. Pelayaran Uki Raya, Bank Sultra, BNI, Patuno Risort, dan PLN Wakatobi.

Laporan: Lukman

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Populer

Berita Terkini

error: Content is protected !!