19 Korban Pada Kecelakaan Bus PT Hillcon Konut, Disnakertrans: Kami Akan Periksa

waktu baca 2 menit
Sabtu, 16 Sep 2023 10:29 0 861 redaksi

Kendari, Britakita.net

Sebuah vidio singkat beredar yang memperlihatkan sebuah kecelakaan kerja di bertempat di Jalan Hauling PT. Hillcon, di Desa Lameruru Kecamatan Langgikima Kabupaten Konawe Utara (Konut). Kecelakaan kerja yang ditunjukkan dalam vidio berdurasi 61 detik itu, dipertontonkan sebuah bus berwarna bermuatan 19 Karyawan mengalami kecelakaan dan seluruh penumpang dalam bus mengalami luka-luka.

Kejadian tersebut dibenarkan oleh Kapolsek Wiwirano Ipda Enos Kadang, dirinya menjelaskan bahwa dirinya telah menerima informasi tersebut dan telah melakukan koordinasi atas insiden itu.

“Pada Hari Jumat tanggal 15 September 2023 sekitar Pukul 13.30 Wita bertempat di Jalan Hauling PT. Hillcon, di Desa Lameruru Kecamatan Langgikima Kabupaten Konawe Utara telah terjadi kecelakaan kendaraan bus yang mengangkut karyawan  sebanyak 19 orang,” katanya.

Lanjutnya kronologi awal Pada Hari Jumat tanggal 15 September 2023 sekitar Pukul 13.30, telah terjadi kecelakaan kendaraan bus PT. Hillcon yang memuat karyawan yang selesai melaksanakan sholat jumat disite PT. Indra Bhakti Mustika.

“Dimana pada saat dipenurunan kendaraan mengalami kerusakan pada sistem pengereman sehingga mengakibatkan pengereman tidak berfungsi kemudian lepas kendali dan menabrak safety boom sehingga kendaraan tersebut terguling, mengakibatkan korban mengalami luka luka,” ungkapnya.

Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Sultra melaui Kabid Pembinaan dan Pengawasan Ketenagakerjaan dan K3, Asniar Nidi yang juga mendapatkan informasi tersebut akan segera melakukan koodinasi dengan pihak perusahaan. Untuk mendalami apakah ada human eror dalam insiden tersebut.

“Infonya sudah kami dapat, akan segera kami koodinasi dan melakukan pemeriksaan atas insiden tersebut,” tegasnya.

Untuk diketahui berdasarkan informasi dari berbagai sumber PT. Hillcon merupakan salah satu Kontraktor Perusahaan Tambang di PT. Indra Bhakti Mustika.

 

Penulis : Mar
Editor : Red

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *




LAINNYA
error: Content is protected !!