Tafdil Apresiasi Sosialisasi Empat Pilar, Oleh MPR-RI di Bombana

waktu baca 2 menit
Selasa, 26 Nov 2019 16:55 0 254 redaksi

Bombana, Britakita.id

Pemahaman kebangsaan harus dimiliki seluruh warga Negara Indonesia baik itu kaum Millenial atau kaum Old. Pasalnya pentingnya wawasan kebangsaan harus dimiliki untuk memperkokoh NKRI agar tetap utuh. Hal tersebut membuat Anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Republik Indonesia (RI), Andi Nirwana Sebbu melakukan sosialisasi Empat Pilar.

Dalam sambutannya sebelum membuka sosialisasi tersebut, di aula Kantor Bupati Bombana, Andi Nirwana Sebbu mengatakan tujuan dari sosialisasi empat Pilar yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika adalah untuk memperkokoh nilai kebangsaan seluruh masyarakat khususnya Bombana.

” Sosialisasi ini kami lakukan di Bombana untuk memperkuat rasa nasionalisme masyarakat Bombana. Karena dengan hal tersebut membuat masyarakat Bombana menjadi lebih dewasa dalam memperjuangkan NKRI ini,” paparnya.

Lanjut Anggota MPR-RI Perwakilan Sultra itu, juga mengatakan dalam sosialisasi ini selain menghadirkan pemateri yang sangat paham tentang empat pilar. Juga menghadirkan para peseta sosialisasi dari kaum milenial, yang nantinya akan menjadi penerus bangsa.

Tafdil Apresiasi Sosialisasi Empat Pilar, Oleh MPR-RI di Bombana

” Jadi adik-adik mahasiswa kami undang dalam kegiatan ini, dengan harapan mereka yang nanti akan menjadi penerus kami bisa menanamkan dalam dirinya tentang wawasan kebangsaan. Dimana dimasa-masa saat ini dengan era teknologi semua nilai-nilai kebangsaan dari diri seseorang sangat mudah luntur. Olehnya itu sosialisasi empat pilar ini sangat penting,” katanya.

Sementara itu, Bupati Bombana, H Tafdil menyambut baik sosialisasi Empat Pilar MPR RI, menurutnya hal itu penting kerena dapat menambah rasa cinta tanah air.

“Terkait teknologi, memang penting kerena dapat mendekatkan yang jauh. Namun teknologi ada negatifnya juga,” kata Tafdil

Meski demikian, setiap pengguna internet juga harus mampu memfilter mana informasi baik dan mana informasi yang justru malah dapat memecah persatuan bangsa.

“Kita harus menangkal berita Hoaks dan provokasi dengan cara meningkatkan wawasan kebangsaan itu. Karena tanpa itu kita akan hancur lebur” katanya

Lanjutnya, masyarakat Bombana juga harus mampu melihat perkembangan kebutuhan daerah. Misalnya dengan banyaknya industri dari berbagai sektor di Bombana.

“Harus pantai melihat potensi yang ada. Jangan nantinya kita jadi penonton diwilayah sendiri. Dan ini ada kaitannya juga dengan wawasan kebangsaan,” pungkasnya.

Laporan: Fendi
Editor: Ruddi

Penulis :
Editor :




LAINNYA
error: Content is protected !!