25.4 C
Kendari
Senin, Desember 5, 2022

Survei JSN di Kabupaten Bombana, Elektabilitas Partai Golkar Meningkat, Tempel Ketat Partai Penguasa

Bombana, Britakita.net

Dua tahun menjelang pesta demokrasi akbar Pemilu 2024, elektabilitas Partai Golkar di Kabupaten Bombana terus meningkat.

Berdasarkan hasil survei Jaringan Suara Nusantara (JSN), elektabilitas partai berlambang pohon beringin tersebut berada di tempat kedua teratas dengan 28,81 persen.

Persentase ini hanya sedikit lebih rendah dibandingkan partai penguasa saat ini di jazirah Bombana yakni PAN yang mencapai 30, 42 persen.

Direktur Eksekutif JSN, Lery Iskandar Syamsu mengungkapkan elektabilitas Partai Golkar di Kabupaten Bombana ini, dipengaruhi oleh beberapa hal.

“Salah satunya Program kerja kepengurusan Partai Golkar dinilai berhasil dan diterima oleh masyarakat luas,” pakar Lary dalam Konferensi Pers disalah satu hotel di Kendari, Minggu (05/6/2022).

BACA JUGA :  Cari Kayu Gaharu, Pria 44 Tahun Hilang di Hutan Larona 

Survei JSN di Kabupaten Bombana, Elektabilitas Partai Golkar Meningkat, Tempel Ketat Partai Penguasa

Faktor lainnya yakni figur Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bombana, Heryanto, yang dinilai bersih dan merakyat.

Sebagaimana diketahui, usai terpilih memimpin Partai Golkar di Kabupaten Bombana Heryanto langsung mengintruksikan kadernya melakukan hal hal positif di masyarakat.

Gagasan mantan Ketua Umum PPNI Sultra tersebut terbukti mampu mendongkrak popularitas partai besutan Airlangga Hartanto tersebut.

Sehingga terbukti dalam survey JSN yang digelar pada 20 – 31 Mei 2022 ini, tercatat elektabilitas Partai Golkar mampu menempel ketat partai penguasa yang telah 10 tahun memimpin Bombana.

Sementara itu, dalam survey JSN tersebut, urutan ketiga ditempati Partai Gerindra dengan presentase elektabilitas 5,94 persen.

BACA JUGA :  Dimomen Menyambut HUT PGRI, Bupati Konawe Optimis Daerahnya Menjadi Pilar Utama Berdirinya Sultra

Selanjutnya diperingkat Keempat Partai Nasdem Dengan Elektabilitas 5,03 Persen, menyusul PDIP 2,59 Persen, Demokrat 2,24 Persen, PKS 0,91 Persen, serta PKB dan PPP 0,35 Persen.

“Ada 23,08 Persen masyarakat yang belum menentukan pilihan, perolehan elektabilitas partai politik ini masih bisa berubah, seiring kerja politik hingga Pemilu 2024,” tutup Lery Iskandar.

Sebagai catatan, Survey Elektabilitas Partai Politik oleh JSN melibatkan 1430 responden yang tersebar di 143 dari 22 Kecamatan di Kabupaten Bombana, dengan margin error 2,5 persen.

Penulis : Fendi

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Populer

Berita Terkini

error: Content is protected !!