Senin Konawe Expo HUT Konawe di Buka, Akan Ditutup Penampilan Artis Ibukota

waktu baca 2 menit
Minggu, 26 Feb 2023 23:48 0 527 redaksi

Konawe, Britakita.net

Rangkaian acara menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Konawe ke 63 Tahun sudah berlangsung sejak 2 hari lalu, Dan kegiatan mulai Besok (Senin, 27/2) hingga Jum’at (3/3) akan dibuka secara resmi pameran pembangunan yakni Konawe Expo dan juga akan menghadirkan 5 artis Ibu Kota yakni Fildan Rahayu, Dirga Dadali, Kania Bintang Pantura, Sarah DA-3, Fey Tyaz dan 1 Penyanyi Legendaris Indonesia Iwan Fals & Band.

Dan malam ini, Minggu (26/2), tepatnya di Panggung Utama perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Konawe ke 63 yakni di halaman depan Kantor Bupati Konawe akan dilaksanakan Tabligh Akbar yang akan dihadiri oleh Ustad kondang H. Muhammad Subki Al-Bughury.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua Panitia HUT Kabupaten Konawe saat diwawancara beberapa media usai mengikuti kegiatan pawai budaya, Minggu (26/2/23).

“Sebentar malam (Minggu,26/2), Insya Allah, kalau tidak ada halangan, akan diadakan tablig akbar dan akan dihadiri oleh Ustad Kondang kita H. Muhammad Subki Al-Bughury, Dan besok pagi (Senin, 27)2), kita rencana ziarah dulu ke Makam Almarhum Wakil Bupati Konawe Gusli Topan Sabara, dan nanti disana, kita akan putuskan jam berapa kita pembukaan pameran Konawe Expo.

“Dan perlu saya jelaskan, kenapa harus ada penundaan pembukaan pameran Konawe Expo, bahwa setelah kita cek mulai dari Ketua Dewan Pimpinan daerah dalam hal ini Bupati dan Sekda, karena setelah kita cek, masih ada beberapa stand yang belum, artinya belum ada yang dipamerkan, tapi dari segi bangunannya sudah selesai. Jadi untuk apa kita buka, dan masyarakat datang berkunjung, apa yang mau mereka lihat,”jelasnya.

Sambungnya, jadi kita tunda (pembukaan Expo Konawe) , barang satu hari. Jadi insya Allah besok malam (Senin, 27/2) kita akan buka Expo Konawe dan kita akan hadirkan artis kondang Ibu Kota kita yang berasal dari Provinsi Sultra yakni Fildan.

“Adapun jumlah stand pameran yang ada sampai sekarang, sudah menghampiri sekitar 80 stand yang terdiri dari stand instansi vertikal, perbankan, organisasi pemerintah daerah, pemerintah kecamatan dan lain-lain,”ujarnya.

Katanya lagi, puncak acara HUT Konawe ke 63, insya Allah pada tanggal 3 Maret 2023, dan pada tanggal 3 Maret nanti kita akan laksanakan upacara, selesai itu akan ada tarian kolosal, dan atraksi terjun payung.

“Dan malamnya nanti pada tanggal 3 Maret 2023, akan ada ramah tamah, dan pengumuman juara, dan kita akan dihibur dengan artis kawakan legendaris yaitu Iwan Fals dan Band,”pungkasnya.

Laporan: Mar

Penulis :
Editor :

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *




LAINNYA
error: Content is protected !!