Sah! Proporsional Terbuka, Ketua Gerindra Sultra: Yang Menentukan Urutan Suara bukan Nomor Urut

waktu baca 2 menit
Senin, 19 Jun 2023 05:38 0 775 redaksi

Kendari, Britakita.net

Mahkama Konstitusi (MK) telah memutuskan sistem Pemilu 2024 akan dilaksanakan secara Proporsional Terbuka, Jumat (15/6/23) lalu. Hal tersebut tentunya menjadi kabar baik untuk para Politisi dan Partai yang mendukung Sistem Pemilu Proporsional Terbuka, dan para petarung pada Pemilihan Calon Legislatif (Caleg) bisa kembali fokus untuk kembali bekerja untuk memenangkan Kontestasi Politik tahun 2024 nanti.

Dengan adanya Keputusan MK, Ketua DPD Partai Gerindra Sultra, Andi Ady Aksar (Triple A) menghimbau kepada seluruh Caleg Partai Gerindra untuk bisa kembali bekerja dengan Fokus, agar bisa menjadi pemenang diwilayah Daerah Pemilihan (Dapil) masing-masing.

“Sudah ada pengumuman MK yang memutusakan Sistem Pemilu itu Proporsional Terbuka, jadi tidak usah lagi pusing dengan nomor urut berapa yang jelas harus fokus bekerja. Karena yang menentukan nanti itu bukan nomor urut tapi perolehan suaranya diurutan keberapa,” katanya.

Sah! Proporsional Terbuka, Ketua Gerindra Sultra: Yang Menentukan Urutan Suara bukan Nomor Urut

Lanjut Bacaleg DPR RI Dapil Sultra itu, mengatakan yang tak kalah penting adalah bagaimana para Caleg untuk mempertahankan bahkan menambah kantong-kantong suara untuk menggapai tujuan bersama yaitu menjadikan Partai Gerindra Pemenang di Bumi Anoa dan menghantarkan Ketua Umum (Ketum) DPP Gerindra, Prabowo Subianto sebagai Presiden RI ke Delapan.

“Yang terpenting itu tujuan akhir kita, olehnya itu strateginya harus dimatangkan baik-baik,” ujarnya.

Andi Ady Aksar juga mengingatkan kepada seluruh para Caleg atas penyampaian dari Sekjen DPP Gerindra, Ahmad Muzani yang menegskan para Caleg tak boleh obral janji. Harus berikan janji yang realistis agar bisa direalisasikan, jangan malah beri janji yang mustahil dipenuhi karena janji tetaplah janji.

“Janji Politik itu bisa jadi bumerang buat Caleg itu sendiri dan Partai, makanya jangan obral janji yang tidak masuk akal. Janji sesuai kemampuan karena itu akan ditagih bisa telah terpilih,” katanya.

Laporan: Mar

Penulis :
Editor :

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *




LAINNYA
error: Content is protected !!