25.4 C
Kendari
Senin, Desember 5, 2022

Polres Wakatobi Terjungkan Ratusan Personil Amankan Perayaan Idul Fitri 1443 Hijriah

Wakatobi, Britakita.net

Sebanyak 102 personil Polres Wakatobi diterjunkan untuk mengamankan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1443 hijriah di Pulau Wangi-wangi, Kabupaten Wakatobi.

Pengamanan tersebut juga melibatkan beberapa unsur pemerintah diantaranya Dinas Perhubungan, Satpol PP, Senkom dan Dinas Kesehatan.

Kapolres Wakatobi, AKBP Suharman Sanusi SIK mengungkapkan, pengaman lebaran atau operasi ketupat ini telah berlangsung sejak 28 April dan akan berakhir pada 9 Mei 2022 mendatang dengan mendirikan 3 pos pengamanan.

BACA JUGA :  Polda Sultra Periksa 43 Saksi Pasca Bentrok Dua Kelompok Masyarakat, 8 Orang Ditetapkan Jadi Tersangka 

“Sebanyak 102 personel ini kami sebar di 3 pos pengamanan di bandara Matahora Wakatobi dan pos pengamanan di Pasar Sentral Wanci dan Pelabuhan Dermaga Wanci yang sudah kami dirikan,” terang AKP Suharman.

Suharman menyebut, target pengamanan dalam operasi ketupat ini ialah pelarangan takbiran di jalan raya, kenalpot bising, pembakaran petasan, pesta miras dan judi sabung ayam.

BACA JUGA :  Daryono Moane: Belum Ada Satupun Janji Bupati Wakatobi Terealisasi

“Kami melakukan pengamanan ini untuk mengawal saat takbiran dan pelaksanaan ibadah hari raya idul fitri,” tegas AKP Suharman.

Dirinya berharap, pelaksanaan malam takbiran bisa berlangsung tertib dan damai serta kondusif dan menjauhi minuman keras.

“Karena hakikatnya idul fitri itu artinya adalah manusia akan kembali pada fitrahnya,” pungkas AKP Suharman.

Laporan Lukman

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Populer

Berita Terkini

error: Content is protected !!