Pj Bupati Bombana Siap Tindaklanjuti Rekomendasi BPK RI

waktu baca 1 menit
Selasa, 9 Jul 2024 13:52 0 303 redaksi

Bombana, Britakita.net

Pj Bupati Bombana, Drs. Edy Suharmanto menghadiri acara Penyampaian Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Pusat (LKPP) tahun 2023 di JCC Jakarta. Edy menegaskan kesiapannya untuk menindaklanjuti rekomendasi BPK guna meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan daerah.

Presiden Joko Widodo yang hadir dalam acara tersebut menyampaikan apresiasi kepada BPK RI dan menekankan bahwa predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) adalah kewajiban dalam mengelola APBN. Presiden juga membahas isu-isu global dan pentingnya efisiensi dalam pemerintahan.

Ketua BPK RI, Dr. Isma Yatun, memaparkan hasil pemeriksaan keuangan negara yang menekankan aspek transparansi, akuntabilitas, dan efisiensi. Ia memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran BPK atas dedikasi dan kerja keras mereka.

Presiden Joko Widodo menyoroti isu geopolitik, perang dagang, perubahan iklim, dan perkembangan ekonomi global. Meski demikian, pertumbuhan ekonomi Indonesia tetap stabil dengan inflasi yang terjaga.

Edy Suharmanto menegaskan komitmen Pemerintah Daerah Kabupaten Bombana untuk mendukung arahan Presiden dan menyelesaikan rekomendasi pemeriksaan BPK.

“Pemkab Bombana berkomitmen untuk mendukung seluruh program Presiden dan siap menyukseskan program tersebut,” katanya.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin, Ketua BPK beserta jajaran, serta pejabat tinggi lainnya dari berbagai daerah di Indonesia.

 

Penulis : Fendi
Editor : Red

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *




LAINNYA
error: Content is protected !!