Pindah di PPP Bersama ASR, DPW Nasdem Akan Usulkan PAW Abdul Razak

waktu baca 2 menit
Senin, 12 Jun 2023 11:21 0 964 redaksi

Kendari, Britakita.net

Abdul Razak yang merupakan Anggota DPRD Kota Kendari dari Partai Nasdem, dikabarkan telah berpindah partai ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang dipimpin oleh Andi Sumangerukka (ASR). Hal tersebut membuat DPW Nasdem Sultra akan mengusulkan Pengganti Antar Waktu (PAW), jika kabar perpindahan Kader Nasdem tersebut di Partai berlambang Ka’bah itu.

Informasi yang dihimpum media ini, pindahnya Abdul Razak di PPP karena hubungan erat antara Abdul Razak dengan Andi Sumangerukka. Dimana diketahui sejak 2021 Abdul Razak digadang-gadang oleh ASR menjadi Walikota Kendari yang dipasangkan dengan Andi Sulolipu yang merupakan adik kandung dari ASR.

Sekretaris DPW Partai NasDem Sultra, Abdul Azis yang dikonfirmasi menanggapi kabar pemindahan Kader Nasdem mengatakan setelah mendengar informasi kepindahan Rasak pihaknya langsung memerintahkan DPD Nasdem Kota Kendari untuk memanggil Rasak guna meminta klarifikasi. Rasak dipanggil dalam kapasitasnya sebagai anggota DPRD dari Partai NasDem.

Azis melanjutkan, NasDem sudah melayangkan panggilan hingga 2 kali, namun mantan Ketua DPRD Kota Kendari tersebut mangkir alias tidak hadir. Rasak diakui tak memberi keterangan mengapa dirinya tak mengindahkan panggilan itu.

“Belum ada alasan mungkin karena sibuk,” kata Azis melalui panggilan telepon, Minggu (11/6/2022).

Lanjut, NasDem akan kembali melayangkan panggilan ketiga. Jika masih mangkir, NasDem akan mengusulkan Penggantian Antar Waktu (PAW) terhadap aleg dapil Abeli-Poasia itu.

“Jadi panggilan ketiga agendanya masih sama yaitu untuk mengklarifikasi adanya informasi gabungnya pak Rasak di PPP.  Kalau benar bergabung di PPP ya kita minta mundur dari Nasdem,” jelasnya.

Diketahui isu hengkangnya Rasak dari partai besutan Surya Paloh itu sudah terdengar jauh hari sebelum pendaftaran bakal caleg DPRD ke KPU.

Isu itu semakin menguat setelah dirinya terkonfirmasi tidak terdaftar sebagai bakal caleg DPRD Kota Kendari untuk Pemilu 2024 di Partai NasDem.

“Pak Rasak sampai sekarang tidak mendaftar di Partai NasDem,” ucap Ketua DPD NaDem Kota Kendari, Normadia Banawula di kantor KPU pada 13 Mei 2023.

Sementara Abdul Rasak saat dikonfirmasi tidak mengangkat sambungan telepon media ini.

Laporan: Mar

Penulis :
Editor :

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *




LAINNYA
error: Content is protected !!