24.8 C
Kendari
Senin, September 26, 2022

Perdana, UNUSRA Wisuda 281 Sarjana

Kendari, Britakita.net

Universitas Nahdlatul Ulama Sulawesi Tenggara (UNUSRA) mewisuda sebanyak 281 sarjana. Ini merupakan wisuda perdana kampus yang berdiri dibawah naungan Nahdlatul Ulama, Sabtu (10/9/2022.

Wisuda dilakukan setelah sebelumnya melakukan Prosesi Yudisium di Aula Kampus UNUSRA pada 16 Agustus 2022

Wisuda Sarjana pertama Unusra kali ini merupakan wisuda pertama yang diikuti oleh 281 wisudawan wisudawati. Terdiri dari 32 orang program studi teknik informatika, 33 program studi arsitektur, 31 orang program studi teknik sipil, kemudian 109 orang program pendidikan jasmani kesehatan dan rekreasi, 41 program studi ilmu komunikasi, 27 orang program studi akuntansi, dan 8 orang ilmu hukum.

Hari ini adalah hari bersejarah bagi seluruh civitas akademika Unusra, mahasiswa dan orang tua mahasiswa. Karena hari ini adalah Wisuda Pertama. Unusra terus bertekad untuk menjadikan Universitas sebagai wadah pendidikan dalam rangka mengangkat Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Sulawesi Tenggara.

BACA JUGA :  Mahasiswa Teknik Arsitektur Unusultra Rancang RS Khusus Covid-19, Berharap Direspon Pemerintah

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Rektor Unusra Prof. Dr. Nasruddin Suyuti, M.Si. saat menyampaikan sambutan dihadapan ratusan wisudawan dan wisudawati yang didampingi para orang tua pendamping.

“Hari ini adalah hari bersejarah bagi Kita semua, Setelah sekian lama kita bersama-sama membangun bersama Universitas Nahdlatul Ulama Sulawesi Tenggara. Hari ini pertama kita mewisuda lulusan Unusra, tentu hal membanggakan kita semua,” katanya.

Dikesempatan itu, Nasruddin Suyuti berpesan kepada wisudawan wisudawati sebagai bahan renungan bagi mereka yang diwisuda. Bahwa gelar yang baru diraih bukanlah sekedar tambahan nama, namun mengandung nilai dan kompetensi yang dapat dijadikan model dasar untuk berkarya bagi kemajuan daerah bangsa dan negara.

“Kami yakin bahwasanya prospek kerja terbentang luas. Manfaatkan waktu dan kesempatan pertama. Dan jangan menunda-nunda untuk menentukan pilihan itu. Kerjakan sebelum orang fikirkan. Jadilah alumni yang memiliki prinsip yang kuat dan mampu bertahan dalam kondisi apapun,” pungkasnya.

BACA JUGA :  Respon Tegas Kasus Guru Besar Lecehkan Mahasiswi, Rektor UHO: Pelaku Akan Diproses Dewan Etik dan Disiplin

Sementara itu, Ketua Senat Unusra Mahdar, S.S., M.A.P menyampaikan, dengan wisuda pertama Unusra ini tentu menjadi kebahagiaan tersendiri Sivitas Akademika Unusra dan merupakan momentum bersejarah dan istimewa. Sebab menjadi tonggak awal untuk pelaksanaan wisuda -wisuda selanjutnya.

Terkhusus bagi wisudawan dan wisudawati, dimana ini merupakan hari yang sungguh membahagiakan setelah melalui perjuangan panjang dalam menempuh pendidikan pada jenjang sarjana.

“Oleh karena itu, saya atas nama. Senat Unusra mengucapkan selamat kepada wisudawan dan wisudawati yang telah menyelesaikan pendidikan formal dan program studi dan fakultas masing-masing di universitas yang kita cintai ini,” ungkapnya.

“Semoga ilmu yang didapatkan dapat bermanfaat bagi pribadi, keluarga, masyarakat demi kemajuan agama bangsa dan negara,” tandasnya.

Laporan: Mar

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Populer

Berita Terkini

error: Content is protected !!