28.3 C
Kendari
Rabu, November 30, 2022

Penghujung Ramadhan, Alumni Smundara Angkatan 2003 Berbagi Sembako Secara Door to Door

Muna, Britakita.net 

Alumni SMU 2 Raha angkatan 2003 melakukan kegiatan sosial dengan membagikan paket sembako bagi warga yang membutuhkan atau kurang mampu di penghujung bulan suci Ramadan 2022.

Paket sembako dibagikan secara door to door atau dari rumah ke rumah di Kampung Lama Tongkuno Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra), Sabtu, 30 April 2022.

Ketua IKA Alumni Smundara angkatan 2003, Sitti Nur Aida Aho mengatakan berbagi rezeki antar sesama dan menjadi momentum bagi keluarga besar Smundara khususnya alumni 2003 di penghujung bulan suci Ramadan.

BACA JUGA :  Pesta Miras di Muna Berujung Petaka, Satu Orang Tewas Ditusuk

“Ratusan paket sembako kita salurkan langsung kepada warga yang membutuhkan dari rumah ke rumah,” ucapnya.

Selain menyerahkan bantuan sembako alumni Smundara angkatan 2023 juga donasi Al-Qur’an di beberapa TPA/Ponpes dan memberikan santunan kepada pensiunan guru.

Menurutnya, bantuan yang diberikan tidak seberapa jika dinilai dengan rupiah, tetapi paling utama adalah kepedulian dan saling berbagi kasih kepada mereka yang membutuhkan.

“Kegiatan sosial ini menjadi rutinitas kita setiap bulan Ramadan,” ujar wanita yang akrab disapa Idha Aho ini.

BACA JUGA :  Sekda Jabar Resmikan Cafe PRSBK Binaan UPTD PRSBK Dinsos

Diakhir wawancara, Idha Aho bilang, memberikan sebagian rezeki kepada masyarakat kurang mampu takkan menghabiskan rezeki atau harta untuk berbagi. Walaupun sederhana, menurutnya bisa bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Semoga ini menjadi momentum silaturahmi. Saya berharap kegiatan seperti ini akan terus dilakukan dan menjadi penyemangat kawan-kawan alumni 2003. Baik itu yang ada di Raha maupun yang ada di perantauan,” pungkasnya.

Laporan: Adh / Editor: Up

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Populer

Berita Terkini

error: Content is protected !!