25.5 C
Kendari
Minggu, Desember 4, 2022

Pemdes Bendewuta Bantu Perbaiki Rumah Lansia Hingga Bangun Jembatan Tani

Konawe, Britakita.net

Pemerintah Desa (Pemdes) Bendewuta, Kecamatan Wonggeduku Kabupaten Konawe kembali menyalurkan bantuan untuk warganya. Kali ini dua warga lanjut usia (lansia) diberi bantuan perbaikan rumah.

Hal itu diungkapkan langsung Kepala Desa (Kades) Bendewuta, Muliadi. Ia mengungkapkan Dana Desa (DD) tahap dua 2022 telah cair. Ia pun langsung merealisasikan program kerjanya. Setidaknya, ada tiga program yang dinilai urgen.

“Kita ada bantuan perbaikan dua rumah untuk warga lansian,” ujarnya.

BACA JUGA :  BPD dan Pemdes Labotoy Jaya Gelar Musdes Penyusunan RKPDesa 

Bantuan tersebut kata Muliadi, senilai 12 juta untuk masing-masing rumah. Pihaknya memberikan bantuan berupa seng, kayu dan paku kepada warga penerima. Dari pantauan media ini, program tersebut kini tengah dikerjakan.

Selain bantuan perbaikan rumah lanjut Muliadi, Pemdes Bendewuta juga mengerjakan pembangunan jembatan pembuangan tani. Jembatan tersebut kata dia adalah jembatan penghubung antar area persawahan milik warga.

“Anggarannya lima puluh lima juta. Jembatannya permanen. Ini kami kerjakan atas masukan dari warga agar mempermudah akses jalan. Ia juga bagian dari program ketahanan pangan kami. Yang lalu kami sudah bagikan tangki semprot pestisida,” jelasnya.

BACA JUGA :  St. Maemuna Siap Jadikan Wawouso Baru Menjadi Desa Berdaya Saing

Terakhir kata Muliadi, pihaknya juga akan mengutus 9 warganya untuk mengikuti pelatihan kader posyandu. Menurutnya, selama ini pihaknya belum pernah ikut pelatihan kader posyandu.

“Pelatihannya nanti tanggal 12 Juli. Kami kirim sembilan kader kami,” pungkasnya.

Laporan: Komar

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Populer

Berita Terkini

error: Content is protected !!