28.3 C
Kendari
Rabu, November 30, 2022

Poktan di Konawe Terima Bantuan Alsintan dari Anggota Komisi IV DPR RI

Konawe, Britakita.net

Sejumlah kelompok tani di Kabupaten Konawe menerima bantuan aspirasi dari Anggota Komisi IV DPR RI, Fachry Pahlevi Konggoasa, Rabu 6 Juli 2022 lalu.

Pemberian bantuan itu dilakukan saat Fachry Konggoasa blusukan langsung ke Tongauna Utara. Bantua yang diberikan berupa bantuan Alsintan (alat dan mesin pertanian).

Kunjungan Fachry di Tongut turut dihadiri juga perwakilan Pemkab dan DPRD Konawe. Mereka adalah Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan (TPHP) Konawe, Gunawan Samad, Kepala Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang), Muhammad Akbar dan Anggota DPRD Konawe, Haryadi Pagala.

Pada kesempatan itu, Fachry menyerahkan langsung bantuan berupa hand traktor (traktor tangan) kepada enam kelompok tani. Fachry berharap bantuan yang bersumber dari aspirasinya sebagai anggota DPR RI tersebut dapat meningkatkan kinerja produktifitas hasil pertanian.

BACA JUGA :  Pengumuman Tahap 5, di Tiga Divisi Seleksi PT OSS

“Ini adalah komitmen kami dari komisi IV DPR RI yang membidangi pertanian. Kami harap, bantuan ini bisa meningkatkan produktifitas pertanian di Tongauna Utara dan Konawe pada umumnya,” jelas legislator PAN tersebut.

Selain bantuan hand traktor, Ketua DPD PAN Konawe itu memberikan sejumlah bantuan bibit durian kepada warga. Ia berharap, Tongauna Utara juga bisa menjadi sentra penghasil durian di Konawe.

Menanggapi hal tersebut, Kadis TPHP Konawe, Gunawan Samad mengucapkan terimakasih kepada Fachry karena telah memilih Konawe sebagai sasaran programnya. Ia mengungkapkan, kalau bantuan Fachry kepada kelompok tani di Tongut adalah yang kesekian kalinya.

BACA JUGA :  Empat Kali Gempa Bumi Guncang Pesisir Konawe, Getaran Sempat Bikin Panik Warga Kendari

“Tongauna Utara adalah lumbung beras di Konawe. Pemberian bantuan hand traktor kepada kelompok tani akan memberikan pengaruh terhadap produktifitasnya ke depan,” terangnya.

Gunawan juga mengungkapkan, selain bantuan hand traktor dan bibit durian, Fachry juga menyalurkan bantuan lainnya kepada warga. Misalnya ada bantuan bibit Cabe di Kecamatan Abuki untuk lahan 10 hektar dan bantuan pompa air di Kecamatan Meluhu belum lama ini.

Laporan: Komar

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Populer

Berita Terkini

error: Content is protected !!