Naikkan Minat Olahraga dan Seni, Pemkab Konkep Gelar Lomba Peringati Hardisnas

waktu baca 3 menit
Sabtu, 29 Apr 2023 15:19 0 440 redaksi

Konkep, Britakita.net

Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), gelar kegiatan karnaval di sertai upacara dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardisnas) yang di ikuti seluruh guru, siswa dan siswi di 7 Kecamatan Kabupaten Konkep. Sabtu, 29 April 2023.

Kegiatan tersebut molor dikarenakan kondisi cuaca dalam keadaan hujan, sehingga mengakibatkan di mulainya kegiatan tersebut pukul 09:30 Wita, dan berlangsung di Lapangan Tempat Pelelangan Ikan (TPI).

Bupati Konkep Ir. H. Amrullah yang di wakili Sekretaris Daerah (Sekda) Konkep Ir. H. Cecep Trisnajayadi, MM dalam sambutannya mengatakan bahwa bangga karena saat ini dapat berkumpul dengan duta-duta olahragawan dan seniman muda serta calon atlet-atlet yang nantinya dapat berprestasi di tingkat selanjutnya dan mengharumkan nama Kabupaten Konkep yakni pulau Wawonii yang sama-sama kita cintai.

“Semoga dalam momentum kegiatan memperingati Hari Pendidikan Nasional dapat di jadikan perbaikan, penyempurnaan dan evaluasi yang kelak mengangkat prestasi olahraga dan seni di Kabupaten Konawe Kepulauan,” tuturnya. (29/4/2023).

Untuk itu, dalam kegiatan memperingati Hardisnas pada 2 Mei 2023 di harapkan agar dapat menjadikan kegiatan sebagai pemersatu dan mempererat kebangsaan, menjaga fair play dan menyambung silaturrahmi dengan saudara-saudara kita yang ada di 7 Kecamatan bumi Wawonii.

Naikkan Minat Olahraga dan Seni, Pemkab Konkep Gelar Lomba Peringati Hardisnas

“Dengan semangat gotong royong, beberapa event kegiatan khususnya olahraga dan seni dalam pembinaan dan bakat serta kreativitas siswa yang di selenggarakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan bisa di manfaatkan sebaik-baikknya untuk membangun ekonomi masyarakat serta kegiatan positif lainnya,” imbuh jendral ASN.

Tempat yang sama, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Armin mengungkapkan bahwa dasar pelaksanaan kegiatan tersebut adalah Undang-Undang (UU) Nomor 10 tahun 2023 tentang sistem pendidikan nasional.

“Dokumen Pelaksanaan Anggara atau DPA Dinas Pendidikan dan Kebudayaan tahun anggaran 2023 pada bidang kegiatan pembinaan minat bakat dan kreativitas siswa, serta seminar Pendidikan karakter di tahun 2023 ini,” jelasnya.

Mantan Kadis Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparmudora) mengharapkan agar dalam kegiatan yang di selenggarakan Dinas Pendidikan dapat membangun silaturrahmi antara guru dan peserta didik.

“Semoga dapat meningkat minat, bakat dan kreativitas peserta didik dalam bidang olahraga dan seni serta dapat meningkatkan kompetensi bagi tenaga pendidik menuju guru profesional, berkarakter dan berdaya saing,” harapnya.

Armin juga menerangkan bahwa selain Karnaval, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Konkep menggelar beberapa kegiatan yang berlangsung mulai hari ini, 29 April sampai 1 Mei 2023.

“Untuk tempat kegiatan itu di Lapangan TPI, Rujab Bupati, Aula SMPN 1 dan 2  Wawonii Barat dengan peserta siswa, siswi dan guru tingkat Paud, SD, dan SMP se Konkep,” Armin memukas.

Untuk diketahui, dalam rangka memperingati Hardisnas berikut beberapa kegiatan yang di perlombakan seperti Bola Gotong tingkat SD putri, futsal tingkat SD dan SMP putra, Badminton tingkat SD dan SMP putra putri, baca puisi dan lomba bercerita tingkat SD dan SMP putra putri.

Laporan : Aan Ahmad

Penulis :
Editor :

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *




LAINNYA
error: Content is protected !!