Assement Korban Bencana, Dinsos Kordinasi Antar Instansi

waktu baca 1 menit
Jumat, 28 Apr 2023 23:15 0 341 redaksi

Konawe, Britakita.net

Dalam rangka meningkatkan pelayanan masyarakat yang tepat sasaran, Dinas Sosial Kabupaten Konawe melakukan koordinasi dengan beberapa instansi

Hal itu diungkapkan Agus Suyono, Kadis Sosial kabupaten Konawe saat dikonfirmasi melalui telpon seluler.

Adapun instansi yang dimaksud diantaranya Dinas Pekerjaan Umum (PU) Konawe, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Konawe.

Sistem Assesment telah dilakukan dibeberapa Kecamatan diantaranya Kecamatan Wawotobi, Kecamatan Wonggeduku, Kecamatan Routa serra Kecamatan Pondidaha Kabupaten Konawe.Diketahui dari 4 wilayah tersebut terkena bencana beberapa waktu lalu dan sebanyak 21 KK terdampak.

Adapun data dan lokasi bencana tersebut diantaranya adalah bencana angin puting beliung di Kelurahan Ranoeya, Kecamatan Wawotobi sebanyak 3 KK dengan jumlah 7 jiwa, Desa Dawi-dawi, Kecamatan Wonggeduku sebanyak 11 KK dengan jumlah 45 jiwa dan Desa Lalomerui, Kecamatan Routa sebanyak 6 KK,”ungkap Kadis Sosial Konawe, Agus Suyono.

Lanjutnya, sedangkan untuk bencana kebakaran ada 1 KK di wilayah Kecamatan Pondidaha. Dari beberapa korban diatas ada 4 KK atau 16 jiwa yang mengungsi di rumah kerabat dan keluarga mereka.

“Kebutuhan yang paling mendesak oleh korban yakni kebutuhan dasar berupa sembako, kebutuhan sandang, dan perbaikan tempat tinggal yang rusak akibat bencana tersebut,” pungkasnya.

Laporan : Mar

Penulis :
Editor :

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *




LAINNYA
error: Content is protected !!