28.3 C
Kendari
Rabu, November 30, 2022

Mulai Disalurkan Hari Ini, Penyaluran BLT BBM Kota Kendari Tercepat di Indonesia Timur

Kendari, Britakita.net

Sebanyak 16.258 warga miskin di Kota Kendari Sulawesi Tenggara (Sultra) menerima dana Bantuan Lansung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM) senilai Rp 300 ribu, untuk tahap I periode September 2022.

Pantauan, Britakita.net, Kamis (8/9/2022) penyerahan BLT BBM tersebut terpusat di Kantor PT Pos Indonesi (Persero) Kantor Cabang Utama Kendari, Kecamatan Wua-Wua Kota Kendari.

Kepala Dinas Sosial Kota Kendari, Abd Rauf mengatakan, penyaluran BLT BBM  juga dirangkaikan penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) senilai Rp 200 ribu, yang diterima warga kategori Kelompok Penerima Manfaat (KPM).

BACA JUGA :  Pengurus DPD KNPI Sultra Versi Haris Pratama Resmi Dilantik

“Untuk Kota Kendari, kuota penerima BLT BBM kurang lebih 16.258 KPM. Selain penerima BLT BBM Pemerintah Pusat juga menggelontorkan dana untuk BPNT reguler. Jadi hari ini masyarakat menerima Rp 500 ribu setiap KPM,” kata Abd. Rauf.

Wali Kota Kendari Sulkarnai Kadir mengatakan, bantuan tersebut merupakan upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari meringankan beban masyarakat atas dampak kenaikan harga BBM.

“Kami tau ada yang setuju dan tidak setuju dengan program ini, tapi kami pemerintah Kota Kendari memilih untuk bertindak cepat. Karna kita tau efek dari kenaikan BBM ini pasti berdampak pada masyarakat kita,” kata Sulkarnain Kadir.

BACA JUGA :  Oknum Kepsek Pecat Security Secara Sepihak, Sebut Bakal Pekerjakan Tentara Sebagai Pengganti

Orang nomor satu di Kendari itu mengaku, BLT BBM yang disalurkan Pemkot Kendari merupakan satu-satunya yang tercepat di kawasan Indonesia Timur.

“Alhamdulilah termaksud yang cepat walaupun tidak satu-satunya, karna di daerah Jawa hari ini juga segera menyalurkan hari ini,” ungkapnya.

Laporan : Rizal Saputra

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Populer

Berita Terkini

error: Content is protected !!