25.6 C
Kendari
Minggu, Desember 4, 2022

Masyarakat Konkep Antusias Sambut Festival Lomba Lulo, Wabup: Kita Akan Jadikan Agenda Tahunan

Konkep, Britakita.net 

Festival Lomba Lulo Kreasi dan Modern yang digelar Celebes Byson Club (CBC) dan Squat Bete Ngisi (SBN) resmi dibuka Sabtu, 25 Juni 2022, pukul 15:30 WITA di Lapangan Parkir Pelabuhan Langara, Kabupaten Konawe Kepulauan.

Festival yang digelar perdana ini mendapatkan sambutan yang sangat antusias dari masyarakat Konkep, terlihat dari banyaknya warga yang hadir di area festival untuk menyaksikan lomba kreasi tarian khas daerah tersebut.

Masyarakat Konkep Antusias Sambut Festival Lomba Lulo, Wabup: Kita Akan Jadikan Agenda Tahunan

Festival ini dibuka langsung Wakil Bupati Konkep, Andi Muh Lutfi, SE., MM, dan turut dihadiri Kepala Dinas (Kadis) Kesbangpol, Perwakilan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dan Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Konkep.

Dalam sambutannya, Andi Lutfi menuturkan jika kegiatan tersebut dinilainya sangat luar biasa dengan melihat antusias warga yang datang untuk menonton kegiatan Festival Lomba Lulo.

Menurutnya, sebelumnya telah disampaikan bahwa ada kegiatan festival. Namun dirinya sempat berpikir hanya acara biasa saja dan ternyata sangat-sangat luar biasa,

“Acara ini, kegiatan Festival Lomba Lulo di Kabupaten Konkep akan kita jadikan agenda tahunan dan ini kita akan rancang dan membuat semaksimal mungkin serta kita akan jadikan kedepan setiap tahun kita adakan seperti ini,” kata Andi Lutfi saat membuka kegiatan tersebut, Sabtu (26/6/2022).

BACA JUGA :  Alasan Perjadin, DPRD Konkep Enggan Lakukan Bamus

Antusiasme atas kegiatan ini sendiri tidak hanya datang dari ribuan penonton, tapi juga dari para peserta yang tidak hanya berasal dari Konkep tapi juga dari luar daerah, yakni dari Kabupaten Konawe.

Sebanyak 14 tim siap beradu kreasi yaitu tim dari Desa Langkowala, Desa Lanowatu, Desa Langara Bajo, Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Konkep, Puskesmas Langara, Sekwan, Begarse, The Kia, Tidoral, Gasbul, Sekali Stater Rusak, Sekwan II, Meohai, dan Mama Muda.

Masyarakat Konkep Antusias Sambut Festival Lomba Lulo, Wabup: Kita Akan Jadikan Agenda Tahunan

Sementara itu, Ketua Panitia Festival Lomba Lulo Kreasi dan Modern Untung, SE mengucapkan terima kasih atas dukungan Pemerintah Daerah (Pemda) Konkep dan Kerukunan Keluarga Tolaki Wawonii (KKTW) serta sejumlah pihak yang turut mendukung festival.

“Terima kasih kepada Coffee Time, Bank Sultra, Britakita.net, Anna Colection, Sinergi, Amanah Rental Car, Putra Palingi Music, Toko Riski dan Hotel Wahala yang telah mensuport kegiatan kami,” papar Untung.

BACA JUGA :  Kasus Stunting di Konkep Meningkat Hingga 239 Kasus, 23 Desa Jadi Lokus Penanganan

Kasubag Persidangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Konkep ini mengucapkan terima kasih kepada para juri yang telah tersedia hadir untuk memberikan penilaian kepada para peserta lomba.

“Terimak kasih kepada Bapak Umariadi, Bapak Masyhur Umirlan, Ibu Musida serta Pak Jumin telah berkenan hadir di kegiatan kami,” singkat Untung.

Dirinya berharap festival yang lahir untuk dimunculkan sebagai seni dan budaya, serta menumbuhkan perasaan cinta terhadap seni dan semoga menjadi tradisi dan budaya Konkep.

“Semoga dengan adanya festival lomba lulo kreasi dan moderen ini, kita dapat memperkuat dan memperluas jaringan serta kerja sama dengan semua pihak dalam bingkai melestarikan budaya,” tutup Untung.

Untuk di ketahui, festival berhadiah mulai Juara 1, 2 dan 3, juara terunik, terkompak, dan terheboh, pembagian 100 amplop untuk lulo umum, serta hadiah menarik lainnya untuk perlombaan joget berpasangan seperti alat elektronik berupa kipas angin, dispenser, ricecooker, blender dan lainnya, dengan total hadiah senilai Rp. 15 juta.

Laporan : Aan Ahmad

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Populer

Berita Terkini

error: Content is protected !!