23.8 C
Kendari
Sabtu, Desember 3, 2022

Kunker di PT BMR, Anggota DPRD Bombana Pastikan Tak Ada Lagi Masalah

Bombana, Britakita.net

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bombana, rupanya sangat mendukung hadirnya perusahaan PT. Bukit Makmur Resource (BMR) untuk berinvestasi di Kabupaten Bombana. Yang diketahui akan membangun Pabrik Pemurnian Nikel di wilayah Kepulauan Kabupaten Bombana

Pasalnya itu terlihat saat Anggota DPRD Bombana melalukan Kunjungan Kerja di wilayah Operasi PT BMR di Desa Mapila, Kecamatan Kabaena Utara, Selasa (30/8/22). Dimana Kunker tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Bombana, Arsyad dan Wakil Ketua DPRD, Iskandar dan beberapa anggota DPRD Dapil Kabaena, juga turut hadir Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP), Pajawa Tarika.

Kunjungan DPRD Bombana disambut langsung hangat oleh pihak PT BMR. Sebelum turun menyaksikan proses pembangunan Labrik, Rombongan DPRD Bombana dan pihak PT.BMR menggelar pertemuan terlebih dahulu. Perusahaan memperkenalkan proses kerja Pabrik Pemurnian Nikel yang pembangunannya saat ini tengah berjalan.

BACA JUGA :  Urus Pekerjaan Pemdes, Pemkab Bombana Dianggap Gila Urusan

Dan pantauan Britakita.net, usai rapat rombongan Anggota DPRD diajak bersafari keliling wilayah Pabrik untuk melihat proses pengerjaan Pabrik. Namun sayangnya pihak masyarakat yang sebelumnya mengaku ke DPRD bahwa haknya di serobot oknum tertentu itu tidak nampak hadir dalam kunker Dewan tersebut.

Wakil Ketua DPRD, Iskandar setelah berdiskusi dengan pihak perusahaan ternyata apa yang menjadi laporan masyarakat tersebut kini dalam proses penegakan hukum. Dan pihak perusahaan juga tidak menjadi masalah karena sudah dianggap telah selesai.

“Namun setelah kita telusuri hingga dengan menemui langsung pihak Perusahaan, ternyata yang dipersoalkan oleh sejumlah masyarakat, sudah dalam proses penegakan hukum,” katanya.

BACA JUGA :  Pelantikan Kades Mapila di Gugat, PTUN Kendari Batalkan SK Bupati Bombana

“Pihak perusahaan pun mengaku tidak ada lagi masalah, karena semuanya mereka anggap sudah sudah selesai. Pastinya mereka, tetap menghormati proses hukum yang sedang berjalan,” terang Anggota DPRD dari Partai PKB itu.

Dikesempatan yang sama, perwakilan Perusahan PT BMR, Surahmat mengaku sangat bersyukur atas kunjungan DPRD Bombana dan Pemkab Bombana diperusahaan mereka, yang begitu peduli pada proses pembangunan pabrik Nikel di Pulau Kabaena dapat berjalan dengan baik.

“Kunjungan DPR ini sangatlah luar biasa bagu kami, harapannya pengawasan DPRD Bombana ini terus dilakukan sehingga pembangunan pabrik ini bisa lancar,” tutupnya

Penulis : Fendi

Editor: Mar

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Populer

Berita Terkini

error: Content is protected !!