Konsisten Membangun Desa, Pemdes Cialam Dianugrahkan Juara Lomba Desa Tematik se Sultra

waktu baca 2 menit
Senin, 5 Des 2022 22:10 0 44 redaksi

Kendari, Britakita.net

Konsistensi Pemerintah Desa (Pemdes) Cialam Jaya, Kecamatan Konda, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) menjadikan Desa Penyelenggara Pangan Terbaik membuahkan hasil. Berkat keseriusannya Pemdes Cialam diganjar sebuah piagam penghargaan dari Gubernur Sultra, Alimazi sebagai Desa Tematik Terbaik se Sultra yang mewakili Konsel.

Pemdes Cialam yang dianugrahkan juara Kegiatan Desa Tematik se Sultra yang diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispermades) Provinsi Sulewesi Tenggara, Senin (5/11/22) disalah satu hotel di Kota Kendari. Disaksikan langsunf oleh Sekda Sultra, Bupati Se- Sultra, Ketua DPRD Sultra dan Forkopimda Prov Sultra.

Kepala Desa Cialam Jaya, Rustam Suleman mengungkapkan bahwa berkat gotong royong masyarakat sehingga kita bisa mendapatkan juara dalam lomba desa tematik ini

“Kami jajaran pemerintah desa  berterimakasih banyak kepada seluruh masyarakat yang telah membersamai kami untuk mewujudkan salah satu program unggulan ketahanan panggan desa cialam jaya,” ungkapnya

Disisi lain, Rustam juga berterimakasih kepada Gubernur Sultra, H. Ali Mazi yang telah mempercayai kami dan sudah banyak berkontribusi kepada desa Cialam Jaya.

“Lewat dari penghargaan yang kami dapatkan ini akan terus berbenah untuk terus membantu perekonomian Sulewesi Tenggara,” tutup kepala desa Cialam Jaya 3 priode, Rustam Suleman.

Untuk diketahui Desa tematik merupakan program pengembangan ekonomi berbasis potensi desa yang dicanangkan Provinsi Sultra melalui Pemkab Konsel guna mewujudkan pola perekonomian merasa dan menyebar berbasis potensi desa.

Program ini merupakan pengembangan dari program yang pernah dicanangkan di Jepang dan sukses membangun pertumbuhan ekonomi tersebar berbasis potensi desa.

Laporan: Rahim Sidde

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *




error: Content is protected !!