23.8 C
Kendari
Sabtu, Desember 3, 2022

Kerap Jadi Langganan Banjir, Warga Jalan DI Panjaitan Sebut Pemkot Kendari Lakukan Pembiaran

Kendari, Britakita.net

Hujan deras yang mengguyur Kota Kendari selama beberapa jam, telah mengakibatkan munculnya genangan air di sejumlah titik ruas jalan.

Salah satu genangan terparah dan terdalam terjadi di Jalan DI Panjaitan, Kelurahan Wundodopi, Kecamatan Baruga, yang menggenangi ruas jalan hingga pemukiman.

Pantauan BRITAKITA.NET di ruas jalan tersebut, air diperkirakan menggenangi jalan poros sepanjang 2 Kilometer, dengan kedalaman hingga 1 meter.

Akibat tingginya genangan, ruas jalan dua jalur tersebut hanya bisa digunakan untuk satu jalur saja, dimana genangan tidak terlalu tinggi dan masih aman untuk kendaraan.

Namun karena hanya satu jalur yang digunakan, terjadi kepadatan dan penumpukan kendaraan di jalur jalan yang cukup sibuk tersebut.

BACA JUGA :  Tempat Transaksi Diendus Polisi, Pengedar Narkoba Dibekuk di Kawasan Kota Lama Kendari, Puluhan Gram Sabu Disita

Tak jarang penumpukan kendaraan mengular hingga beberapa kilometer, sehingga membuat pengendara yang ingin melewati jalur tersebut memutar balik.

Ditemui BRITAKITA.NET, Yahya, (43) salah seorang warga yang tingga disekitar jalan DI Panjaitan mengaku genangan air di jalur jalan itu sudah jadi langganan jika hujan tiba.

“Setiap kali hujan seperti ini terus, bahkan sampe rumahnya mertua rusak tidak dipake mi, gara-gara banjir ini” ungkap Yahya, ditemui saat memantau genangan air.

Menurutnya, air yang menggenangi kawasan tersebut tidak hanya mengganggu pengendara tapi juga warga sekitar yang rumahnya ikut tergenang air berwarna coklat kehitaman tersebut.

BACA JUGA :  Ratusan Mahasiswa di Kendari Tolak Kenaikan Harga BBM

“Ini kalau hujan kita dapat banjir, ini genangannya airnya membawa pasir, begitu musim panas jadi debu, kalau dia melintas mobil sudah kaya tepungmi dia terbang dia terbang,” kata Yahya.

Ia juga mengungkapkan, meski menjadi masalah yang nampak didepan mata, namun hingga saat ini belum ada langkah kongkrit Pemerintah Kota Kendari untuk mengatasi masalah ini.

Bahkan Yahya menilai dengan tidak adanya langkah serius dari Pemerintah Kota Kendari, mengindikasikan adanya pembiaran atas masalah ini.

“Jangan biarkan mayarakat menderita akibat banjir yang diatasi ini, cepat ditangani, jangan biarkan masyarakat menderita seperti ini,” ketus Yahya.

Laporan: Rizal Saputra

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Populer

Berita Terkini

error: Content is protected !!