Kenang dan Teladani Para Pahlawan, Sat Brimob Polda Sultra Ziarah ke TMP Watubangga

waktu baca 2 menit
Sabtu, 12 Nov 2022 12:02 0 386 redaksi

Kendari, Britakita.net

Dalam Rangka Menyambut HUT ke-77 Korps Brimob, Satuan Brimob Polda Sultra melaksanakan ziarah dan tabur ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Watubangga di Jalan Kapten Piere Tendean, Kota Kendari, Sabtu, 12 November 2022.

Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sultra, Kombes Pol. Adarma Sinaga, S.I.K., M.Hum menjelaskan untuk mengenang dan menghormati jasa-jasa para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raganya demi kemerdekaan Republik Indonesia (RI).

Dirinya, bersama para personel Satbrimob Polda Sultra melaksanakan kegiatan ziarah rombongan dalam rangka HUT ke 77 Korps Brimob Polri.

“Dimana kegiatan ini kami laksanakan sebagai bentuk rasa syukur dan penghormatan kepada jasa para pahlawan khususnya dari Polri yang telah rela mengorbankan jiwa dan raga demi Bangsa Indonesia serta menjadikan Institusi Polri khususnya Brimob menjadi Satuan yang masih eksis hingga saat ini,” ungkapnya.

Kegiatan tabur bunga dan ziarah yang di laksanakan di TMP pada momen menyambut HUT Korps Brimob Polri merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya.

Adarma juga mengajak seluruh anggota Satuan Brimob Polda Sultra agar meneladani apa yang telah perjuangkan oleh para pejuang bangsa dalam upaya merebut dan menjaga kedaulatan NKRI.

“Ziarah dan tabur bunga dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT Brimob ke – 77 dan demi menghormati jasa para Pahlawan yang rela berkorban jiwa dan raga demi negara kita tercinta,” sambung Adarma.

Kegiatan ziarah rombongan tersebut juga dilaksanakan kegiatan tabur bunga sembari memanjatkan doa bagi arwah para pahlawan yang telah gugur.

“Tanpa perjuangan dari para pahlawan, negara kita tidak mungkin akan seperti saat ini. Mari kita wujudkan rasa syukur kita dengan menunjukkan kinerja yang baik,” pungkasnya.

Laporan: Adh

Penulis :
Editor :

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *




LAINNYA
error: Content is protected !!