25.4 C
Kendari
Senin, Desember 5, 2022

Kadin Sultra Bantu Mesin Oksigen Untuk RSUD Kota Kendari, Bisa Produksi 48 Tabung Perhari

Kendari, Britakita.net

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kendari mendapatkan hibah berupa mesin generator oksigen, dari Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu, 5 Oktober 2022.

Generator oksigen tersbut mampu memproduksi 48 tabung perharinya dan disetiap tabungnya berisikan 6 kubik. Kemudian setiap jam mesin ini bisa menghasilkan 15 kubik per jam dengan penggunaan daya listrik 43 Kilowatt (Kwh).

Ketua Kadin Sultra, Anton Timbang mengatakan bantuan generator oksigen ini penting dalam pelayanan kesehatan. Bantuan ini sebagai wujud komitmen Kadin Sultra dalam membantu Pemerintah Kota Kendari dan masyarakat Sultra.

BACA JUGA :  Cinta Segi Tiga Diduga Jadi Pemicu Pembacokan Warga Konsel, Tujuh Pelaku Ditangkap Buser 77 Polresta Kendari

“Ke depan Insya Allah apa yang bisa dikerjasamakan akan kita upayakan, intinya Kadin Sultra ingin selalu berbuat,” ungkap Anton Timbang disela acara penyerahan.

Sementara itu, Direktur RSUD Kota Kendari Sukirman berharap, mesin generator oksigen mampu memenuhi kebutuhan oksigen bagi pasien di RSUD Kota Kendari.

BACA JUGA :  Inspektorat Temukan Kerugian Negara dalam Pengadaan Bibit Dinas Perkebunan Sultra

“Saat ini kebutuhan tabung oksigen mencapai 40-45 tabung per hari. Dengan adanya mesin tersebut tidak perlu membeli tabung dari luar,” ujar Sukirman.

Untuk diketahui, mesin generator oksigen baru terdapat 7 unit di Indonesia dan salah satunya di Kota Kendari. Penyerahan generator ini juga dilengkapi dengan bantuan pendampingan dan pemeliharaan untuk dua tahun.

“Kadin Sultra pun memberikan garansi peralatan dan spare part mesin selama 2 tahun,” pungkasnya.

Laporan: Adh

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Populer

Berita Terkini

error: Content is protected !!