Guru Kencing Berdiri, Murid Kencing Berlari, DPRD: Pendidikan di Koltim Tercoreng

waktu baca 2 menit
Kamis, 6 Apr 2023 11:39 0 757 redaksi

Koltim, Britakita.net

Pepatah Guru Kencing Berlari, Murid Kencing Berdiri mungkin bisa terjadi pada Dunia Pendidikan Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) pasca Vidio adu jotos antara Pejabat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Viral di Media Sosial (Medsos) jika tak ada tindakan tegas. Olehnya itu Bupati Koltim, Abdul Aziz sebagai Pimpinan tertinggi daerah tersebut diminta bertindak agar tak ada lagi insiden serupa.

Hal tersebut diungkapkan diungkapkan Anggota DPRD Koltim, Arham Said yang minta ketegasan seorang Bupati untuk mengambil tindakan tegas. Karena akibat tontonan yang tidak mendidik itu sangat berdampak buruk kepada Pendidikan di Koltim kedepan.

“Evaluasi cepat, ini hal yang serius jangan pendidikan di daerah ini digadaikan dengan perilaku para pejabat di Dinas Pendidikan tapi tidak mendidik,” tegasnya.

Anggota Fraksi Gerindra itu menjelaskan kejadian yang bermula saat adanya pertemuan Tokoh adat se Kabupaten Koltim dan Dikbud, seharusnya tak diselesaikan dengan tindakan kekanak-kanakan. Apalagi kedua pihak yang berselisih itu antara Plt. Kepaa Dikbud dan Kabidnya sendiri.

“Disinilah sebenarnya pentingnya diterapkan secara intens komunikasi dan koordinasi antar pimpinan instansi dengan seluruh staf jajarannya agar hal-hal yang bersifat prinsip pada internal Dinas dapat dikoordinasikan dengan baik demi terciptanya harmonisasi hubungan kinerja antar atasan dan bawahan,” katanya.

“Karena dengan peristiwa insiden pemukulan ini, apalagi dilakukan seorang Kabid pada Kadisnya sangatlah mencoreng nama baik dunia pendidikan Kita,”Ungkapnya, Kamis (6/4/23).

Pihaknya juga menyampaikan agar kejadian ini dapat cepat terselesaikan dan khususnya kepada Plt Bupati Koltim Abd Azis agar secepatnya dapat mengevaluasi dinas terkait khususnya dan seluruh dinas yang ada di seluruh jajaran Pemda Koltim agar hal-hal serupa tidak terjadi lagi.

“Harus segera di Evaluasi, dan ini harus menjadi pelajaran OPD yang lainnya agar tidak terjadi tindakan serupa,” harapnya.

Untuk ketahui sebelumnya telah viral vidio berdurasi 2.25 menit yang memperlihatkan perkelahian antara Plt Kadis dan Kabidnya pada Lingkup Dikbud Pemkab Koltim. Kata-kata kasar juga terdengar jelas dalam vidio tersebut, dimana hal tersebut dilontarkan seorang Kepala Bidang kepada atasannya Plt Kadikbud.

Laporan: Mar

Penulis :
Editor :

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *




LAINNYA
error: Content is protected !!