25.4 C
Kendari
Senin, Desember 5, 2022

Gubernur Sultra Minta Pengawasan Keberadaan Orang Asing Ditingkatkan

Kendari, Britakita.net

Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi meminta untuk seluruh pihak agar meningkatkan pengawasan keberadaan orang asing di Bumi Anoa.

Hal tersebut sebagaimana diungkapkan Wakil Gubernur Sultra, H. Lukman Abunawas saat menghadiri Rapat Koordinasi Tim Pengawasan Orang Asing (PORA) Tingkat Provinsi di salah satu hotel, Rabu (23/3/2022).

“Pak Gubernur juga pesankan untuk perbanyak monitor lokasi keberadaan orang asing, kita mendukung kegiatan pengawasan orang asing ini,” ungkap Lukman.

Untuk itu, pihaknya mendukung penuh upaya Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sultra dalam melakukan Pengawasan Terhadap Orang Asing.

“Pengawasan orang asing merupakan tanggung jawab kita bersama, saya sangat mendukung (Kemenkumham Sultra),” terang Lukman.

BACA JUGA :  Simpan 77 Saset Barang Haram, si Gondrong Dibawa ke Polda Sultra

Sementara itu, Gubernur Sultra Ali Mazi dalam sambutannya yang dibacakan Asisten III Pemprov Sultra, Sukanto Toding mengajak, seluruh pihak bersinergi dalam pengawasan orang asing.

“Melaksanakan tugas pengawasan orang asing demi mewujudkan serta meningkatkan perekonomian khususnya di Provinsi Sulawesi Tenggara,” ungkap Gubernur Sultra.

Senada dengan hal tersebut, Kakanwil Kemenkumham Sultra, Silvester Sili Laba dalam sambutannya meminya seluruh pihak mendukung kinerja Tim PORA.

“Harapan kali ini kita bisa memberikan cinta pada pelaksanaan tugas masing-masing dalam mendukung pengawasan orang asing di Sultra. Mari kita bersinergi, saling mendukung dalam melaksanakan tugas Tim PORA,” ajak Silvester.

BACA JUGA :  Polres Konawe Bekuk DPO Pencurian Motor

Untuk diketahui yang rurut hadir pada kegitan tersebut, Wakil Gubernur Sultra, H. Lukman Abunawas, Asisten III Pemprov Sultra, Sukanto Toding, Kakanwil Kemenkumham Sultra, Silvester Sili Laba.

Turut hadir juga, Danlanud Haluoleo, Kolonel Pnb Andy Ferdinand Picaulima, Kadiv Keimigrasian, Sjachril, Kadiv Administrasi, Susilo Purwanto, Kadiv Pemasyarakatan, H. Muslim, Kadisnakertrans Provinsi Sultra, Haswandy.

Seluruh Ka UPT Imigrasi, para Ka UPT Pemasyarakatan dalam Kota Kendari, serta perwakilan dari jajaran Forkopimda Sultra (Polda Sultra, Korem 143 HO, Kejaksaan Tinggi Sultra, BINDA Sultra, BNNP Sultra, Lanal Kendari dan Lanud Haluoleo).

Laporan: Rizal Saputra

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Populer

Berita Terkini

error: Content is protected !!