DP3A Konawe Dorong Investasi UMKM Perempuan

waktu baca 1 menit
Rabu, 16 Nov 2022 22:49 0 175 redaksi

Konawe, Britakita.net

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe, melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak (P3A) mengadakan Sosialisasi Bersama Usaha Mikro Kecil Dan Menengah (UMKM) Perempuan, di hotel Nugraha, Rabu 16 November 2022.

Kegiatan ini diikuti oleh Puluhan perempuan yang tergabung dalam Komunitas Pabalu Konawe serta para pelaku UMKM lainnya.

Plt Kadis Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak (P3A) Konawe, Suparjo, mengatakan sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan inovasi dan kualitas produk UMKM perempuan.

” Tujuannya untuk meningkatkan inovasi perempuan dalam mengembangkan produk mereka,” Kata Suparjo.

Lanjutnya, untuk mendorong inovasi tersebut pihaknya menggandeng pengusaha dan perbankan diantaranya adalah indomart dan bank mandiri.

Suparjo mengharapkan indomaret yang ada di Konawe bisa menjadi etalase pemasaran produk yang diproduksi oleh para UMKM perempuan serta bank mandiri juga dapat memberikan bantuan dari segi permodalan.

“Jadi kami hadirkan pihak indomaret dan bank mandiri sebagai pemateri untuk memberikan solusi yang dihadapi para UMKM kita,” tandasnya.

Sementara itu, Agus Faitna, owner kopi belut memberikan apresiasi kepada Dinas P3A yang telah mengadakan sosialisasi bagi para UMKM perempuan.

Dirinya berharap dengan sosialisasi yang diselenggarakan tersebut dapat menjadi dorongan pelaku UMKM untuk kembali bangkit.

” Harapan kita para pelaku UMKM dapat terinspirasi untuk mengembangkan uasahanya.” Harap Agus.

Laporan: Mar

Penulis :
Editor :

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *




LAINNYA
error: Content is protected !!