Kirim Lima Atlet, POBSI Konawe Optimis Borong Emas

waktu baca 2 menit
Rabu, 16 Nov 2022 22:13 0 566 redaksi

Konawe, Britakita.net

Konawe, Pengurus Besar Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI)  Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) telah melaksanakan penjaringan atlet.

Nantinya atlet biliar yang disiapkan ini turun dalam berbagai even, diantaranya pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Buton dan Bau-bau 2022 medatang.

Pelatih POBSI Konawe Tewa, menjelaskan bahwa pada seleksi penjaringan yang digelar sejak Oktober 2022 diikuti sebanyak 20 peserta. Dari hasil penjaringan, lima atlet dinyatakan lolos untuk mengikuti Porprov di Buton dan Bau-bau. Kelimanya yakni, Fadli, Isnan, Tewa, Roby dan Junet.

Seleksi atau rekrutmen atlet biliar, masih kata Tewa, tiada lain bertujuan untuk menjaring  bibit atlet potensial khususnya di Kabupaten Konawe.

“Jadi setelah kami melakukan seleksi dari bulan lalu, kami telah menyiapkan lima orang atlet potensial untuk mengikuti hajatan Porprov Buton dan Bau-bau medatangkan. Dari lima atlet, kami mengikuti delapan kelas,” ungkap pria yang juga penyeleksi sekaligus koordinator para atlit di Konawe ini.

Sementara itu, Ketua POBSI Konawe Nasrullah Faisal mengaku telah melakukan berbagai persiapan. Bahkan, dirinya bersama pelatih atlet lainnya sudah menjalani program latihan,ulai dari latihan fisik hingga latihan teknik.

“Sejauh ini, kami telah melakukan persiapan seperti latihan rutin yang dibimbing langsung pelatih. Kemudian kami juga menyiapkan perlengkapan mereka berupa stik biliar bagi para atlet. Semoga para atlet dapat membawa pulang medali dan tentunya menjadi kebanggaan masyarakat Konawe,” ungkapnya.

“Kami akan berangkat ke Buton dan Bau-bau itu pada 23 November. Sementara untuk pertandingan itu pada 26 November 2022,” sambungnya.

Pria yang akrab disapa Aco ini menuturkan bahwa POBSI Konawe akan mengikuti delapan kelas yang terdiri dari Bola 9 tunggal disisi oleh Fadli, sementara bola 10 tunggal POBSI Konawe menunjuk Isnan.

Selanjutnya bola 9 dobel Roby berpasangan dengan Junet, kemudian bola 10 dobel Isnan berpasangan dengan Fadli. Untuk bola 8 tunggal dan bola 15 adalah Tewa. Bola 8 dobel Roby berpasangan dengan Junet, dan bola 15 dobel Fadli berpasangan dengan Isnan.

Laporan: Mar

Penulis :
Editor :

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *




LAINNYA
error: Content is protected !!