25.6 C
Kendari
Minggu, Desember 4, 2022

Dorong Peningkatan Minat Baca Buku, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sultra Bakal Gelar Kompetisi Duta Baca

Kendari, Britakita.net 

Guna meningkatkan minat baca bagi generasi penerus bangsa, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) bekal menggelar kompetisi Duta Baca tingkat Provinsi.

Kepala Bidang Pembinaan Perpustakaan dan Pemberdayaan Kegemaran Membeca (Kabid PPPKM) DPK Provinsi Sultra Irwan Muliadi mengatakan, kompetisi akan digelar Juli atau Agustus 2022 mendatang.

“Hanya untuk sekarang ini kami lagi dipadatkan dengan berbagai kegiatan akreditasi, tapi insya Allah tahun ini Juli atau Agustus 2022 kami akan adakan duta baca,” kata Irwan Muliadi, Jumat 3 Juni 2022.

BACA JUGA :  Ini Pemenang Lomba Foto Britakita.net dengan Tema Memaknai Kemerdekaan RI ke 77

Menurutnya, dengan hadirnya event ini diharapkan dapat memberi motivasi serta memacu minat baca masyarakat baik itu anak-anak, remaja, dewasa hingga usia lansia.

“Jadi duta baca itu, bagaimana dia bisa memberi motivasi dan kopetensi yang bisa dicontoh oleh orang lain untuk memotifasi mereka untuk membaca,” tuturnya.

BACA JUGA :  Sosialisasi JDIH, Bawaslu Sultra Kunjungi FH Unsultra

Lebih jauh, kata Irwan Muliadi, kompetisi tersebut nantinya akan digelar terbuka untuk berbagai kalangan masyarakat yang ada di Sultra.

“Jadi pesertanya umum, bisa dari kalangan anak muda, aktivis-aktifis atau memang mungkin dari wartawan juga bisa,” pungkasnya.

Laporan : Rizal Saputra

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Populer

Berita Terkini

error: Content is protected !!