Disperindakop Konawe Usul Bantuan Untuk Seribu Pelaku UMKM

waktu baca 1 menit
Jumat, 14 Okt 2022 22:11 0 185 redaksi

Konawe, Britakita.net

Pemerintah Kabupaten Kabupaten (Pemkab) Konawe, melalui Dinas Perindag dan Koperasi (Disperindagkop) melakukan pengusulan bantuan terhadap pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Kepala Disperindagkop Konawe, Muh. Nur menuturkan, pihaknya telah mengusulkan sekira Seribu pelaku UMKM Konawe ke pusat. Pengusulan tersebut terkait program Bantuan Permodalan Usaha Mikro (BPUM) dari Kementerian Perdagangan (Kemendag).

” Sampai hari terakhir data yang terinput langsung ke Kemendag sudah mencapai 1000 pelaku usaha mikro diantaranya penjual sayuran dan yang jualan di kios,” ujarnya.

Mantan Kepala Dispora Kabupaten Konawe, ini mengatakan setelah mengirim data, pihak Kemendag akan melakukan verifikasi. Selanjutnya, data itu akan dikembalikan ke daerah menunggu pencairan dana BPUM. Pencairan dananya nanti akan melalui salah satu bank yang ditunjuk oleh kementerian.

” Menurut informasinya bantuan tersebut mengalami penurunan, tahun 2021 lalu sekitar Rp2.500.000. Tetapi, tahun 2022 ini hanya sebesar 1.200.000 dan diterima sebanyak dua kali,” tandasnya.

Laporan: Mar

Penulis :
Editor :

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *




LAINNYA
error: Content is protected !!