Diskominfo Bombana Bersama Wartawan Ikut Vaksin Covid-19

waktu baca 2 menit
Rabu, 7 Apr 2021 23:20 0 183 redaksi

Bombana, Britakita.Net

Jajaran Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Kominfo) Pemkab Bombana serta wartawan menjalani vaksinasi Covid-19 tahap pertama, Rabu (7/4/21). Vaksin dilakukan juga dilalukan dibeberapa OPD lingkup Pemkab Bombana sebagai bentuk pemutusan penyebaran Covid-19.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Bidang (Kabid) statistik Diskominfo Pemkab Bombana, Anton Ferdinan usai di vaksin mengungkapkan bahwa awalnya dirinya sempat ragu karena adanya informasi berbeda yang beredar di tengah masyarakat. Terkat pengunaan dua merek vaksin yang berbeda yakni sinovac dan asrazeneca, namun yang ada hanya vaksin sinovac.

“Setelah saya di vaksin, yang saya rasa paling ngantuk ,dan rasa lapar,” ujarnya.

Kepala Dinas Kesehatan Bombana dr. Sunandar yang juga dikonfirmasi mengatakan bahwa pelaksanaan vaksin di lakukan sejumlah OPD yang telah terjadwal sebelumnya dan mengelara vaksin hari ini salah satunya di Diskominfo.

Diskominfo Bombana Bersama Wartawan Ikut Vaksin Covid-19

“Yang jelas pemerintah tidak akan pernah mengambil kebijakan yang merugikan masyarakat, vaksin di Bombana sudah tahap kedua” ujar dr. Sunandar yang juga ikut memantau proses vaksinasi.

“Di Bombana yang beredar hanya Sinovac, tidak betul jika yang berikan adalah vaksin AstraZeneca,” Kata Kadis Kesehatan.

Sementara itu lanjut Sunandar, terkait interval waktu memang sangat dinamis yakni 14 hari usai suntik pertama, namun secara klinis normalnya bisa sampai 28 hari

” Sebenarnya idealnya 14 hari sudah bisa lakukan vaksin selanjutnya, tapi supaya lebih bagus lagi kalau sampai 28 hari, itu sesuai interval waktu paling bagus lakukan vaksin ke dua ,” tutup Sunandar.

Laporan Fendi
Editor: Amar

Penulis :
Editor :

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *




LAINNYA
error: Content is protected !!