25.4 C
Kendari
Senin, Desember 5, 2022

Dirjen Bea dan Cukai Wilayah Sulawesi Bagian Selatan Kunjungi VDNI 

Konawe, Britakita.net

Dalam rangka mempercepat docking dan kerjasama dengan Kawasan Berikat Perusahaan VDNI di VDNIP, Kantor Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Sulawesi Bagian Selatan (Sulbagsel) mengunjungi pabrik PT VDNI di Konawe, Sulawesi Tenggara, Rabu (23/2/2022).

Kunjungan lima belas orang delegasi ini juga untuk  mempromosikan Pembukaan Tingkat Tinggi dan Pengembangan VDNIP, kegiatan penelitian dan negosiasi beberapa hal.

Saefudin Zuhri, Kepala Kantor DJBC Sulbagsel mengatakan, antara kedua belah pihak saling bertukar pikiran dan membahas bagaimana pelaksanaan kewajiban dan pembangunan infrastruktur undang-undang pengelolaan kawasan berikat.

BACA JUGA :  IPPMATA Laporkan Dugaan Ilegal Mining PT TNI di Polda Sultra

“Penetapan kawasan berikat di VDNI merupakan terobosan baru dan upaya baru untuk satu sama lain. Hal ini untuk menjamin kelancaran pengembangan kawasan berikat VDNI. Ini tentu memerlukan upaya bersama dari kedua belah pihak,” ujar Saefuddin.

Pada akhirnya, Saefudin Zuhri mengatakan bahwa perjalanan tersebut membuahkan hasil, memperjelas arah kerjasama kedua pihak ke depan, dan memperkuat kepercayaan kedua belah pihak terhadap perkembangan pesat Kawasan Perdagangan Bebas VDNI di Delong Industrial Park, Indonesia.

Dalam kunjungan ini juga dibahas terkait aturan pelaksanaan khusus lebih sesuai dengan Delong Industrial Park Indonesia. Kedua pihak juga mengadakan diskusi mendalam tentang hal-hal terkait lainnya.

BACA JUGA :  PT VDNIP Beton Jalan di Tobi Meita Sepanjang Tiga Kilometer

Xu Chao, Deputy General Manager Production VDNI Company atas nama perusahaan mendampingi delegasi dari Kantor DJBC Sulbagsel memperkenalkan teknologi dan proses produksi yang relevan yang ada di perusahaan ini.

“Kami berterima kasih atas kunjungan delegasi Kantor DJBC Sulbagsel ini. Harapan kami, kunjungan ini bisa memperkuat hubungan kerja sama antara kedua belah pihak, terutama terkait pengembangan kawasan berikat VDNI,” ungkap Xu Chao.

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Populer

Berita Terkini

error: Content is protected !!