Ambruk, Kejari Konawe Akan Panggil Rekanan Pembangunan Bendungan Ameroro

waktu baca 2 menit
Kamis, 14 Sep 2023 16:27 0 808 redaksi

Konawe, Britakita.net

Pembangunan Waduk Ameroro yang merupakan salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN) di Kabupaten Konawe Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Kecamatan Uepai Desa Tamesandi kini menjadi sorotan publik. Pasalnya bangunan PSN dengan anggaran Rp 1,5 Triliun itu menggunakan APBN itu, Ambruk dan penyebab ambruknya bangunan tersebut belum diketahui.

Beberapa pihak pun mempertanyakan kualitas kontruksi PSN tersebut, karena bangunan yang belum diresmikan oleh Pemerintah itu telah runtuh. Dan beberapa vidio detik-detik runtuhnya bangunan tersebut terekam oleh camera para warga dan pekerja yang berada dilokasi tersebut.

Kejaksaan Negeri (Kejari) Konawe atas kejadian tersebut akan melakukan klarifikasi dengan pihak rekanan yang melalukan pembangunan Bendungan Ameroro. Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Seksi (Kasi) Pidsus, Kejari Konawe, Rekafit Mendi saat dikonfirmasi media ini, yang mengatakan akan memeriksa beberapa pihak dari pihak rekanan pembangunan Bendungan dengan luas 244,51 Hektar itu.

“Informasinya sudah beredar di media-media tentang ambruknya salah satu kontruksi bangunan bendungan, olehnya itu kami akan memanggil pihak mereka untuk melakukan kalrifikasi,” katanya saat dikonfirmasi media ini.

Saat ditanya apakah ada dugaan gagal kontruksi yang atas ambruknya salah satu sisi bangunan Bendungan yang disinyalir berbau korupsi, Mantan Kasi Pidsus Kejari Kolaka itu belum bisa memastikn. Olehnya itu pihaknya akan melakukan klarifikasi terlebih dahulu.

“Makanya akan kami panggil untuk melakukan klarifikasi, nanti dilihat bila ada indikasi terjadi tindakan dugaan korupsi pastinya akan ada proses hukum,” tegasnya.

Penulis : Mar
Editor : Red

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *




LAINNYA
error: Content is protected !!