25.4 C
Kendari
Senin, Desember 5, 2022

Yakinkan Anggaran Atlet Porprov, Bapenda Konawe: Ada Rp6 M Masuk Bulan ini

Konawe, Britakita.net

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe dan DPRD menggelar rapat terkait anggaran atlet yang akan berangkat pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sultra, Kamis malam (1/9/2022).

Rapat tersebut dipimpin langsung Ketua DPRD Konawe, H. Ardin. Turut hadir dua wakilnya bersama anggota dewan lainnya. Di pihak Pemkab, turut hadir Sekda Konawe, Ferdinand Sapan, sejumlah Kepala OPD dan juga Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Konawe, Cici Ita Ristianty. Hadiri juga sejumlah atlet menyaksikan jalannya rapat.

Hal urgen yang dibahas pada rapat tersebut ialah terkait anggaran Porprov. Sebelumnya, anggaran yang diberikan hanyalah Rp500 juta. Anggaran tersebut terbilang sangat kurang dan jauh dari yang dianggarkan pada Porprov di Kolaka sebelumnya, Rp2 M dan Porprov Buton Utara yang mencapai Rp8 M.

BACA JUGA :  Tiga Perwira Polres Konawe, Isi Jabatan di Polres Konut

Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Konawe, Cici Ita Ristianty pada rapat tersebut mengungkapkan, ada potensi pendapatan yang dapat membiayai kegiatan Porprov di Kota Bau-bau dan Kabupaten Buton. Anggaran itu berasal dari sisa tagihan dari Pajak Penerangan Jalan (PPJ) Non Listrik oleh PT Obsidian Stainless Steel (OSS).

“Tagihan kepada PT OSS itu sekira Rp13 Miliar. Dari total itu, sekira Rp 6 Miliar sudah terkonfirmasi oleh PT OSS untuk di realisasikan bulan ini,” ujar perempuan yang juga menahkodai KONI Konawe tersebut.

Cici menerangkan, anggaran Rp6 M tersebut sudah dapat membiayai kegiatan Porprov. Dengan asumsi, Konawe mengirim atlet pada 26 cabang olahraga (Cabor) dari 36 Cabor yang diperlombakan.

BACA JUGA :  PLTU Nii Tanasa, Diduga Rusak Lingkungan

“Kita nanti ada sekitar 500 atlet dari Konawe yang akan ikut serta. Makanya kami dari KONI sangat berharap Pemkab bisa memberi support, karena atlet yang berlaga ini membawa nama daerah yang kita cintai bersama ini,” pungkasnya.

Pada kesempatan itu, Sekda Konawe, Ferdinand Sapan juga mengungkapkan pesan dari Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa (KSK). Orang nomor satu di Konawe tersebut meminta tim TAPD dan Banggar DPRD mencarikan solusi anggaran para atlet. KSK juga berpesan agar para atlet bisa memberikan yang terbaik nantinya.

Laporan: Mar

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Populer

Berita Terkini

error: Content is protected !!