23.8 C
Kendari
Sabtu, Desember 3, 2022

KSK Gerak Cepat Perbaiki Jalan Poros yang Rusak Parah di Latoma

Konawe, Britakita.net

Bergerak cepat memperbaiki jalan di Jalan Poros Kecamatan Latoma, Kabupaten Konawe, Bupati Konawe, Kery Saiful Kongguasa (KSK) mengirim alat berat untuk memperbaiki jalan yang rusak parah tersebut. Pasalnya telah beredar dimedia sosial warga pengguna jalan yang tidur tak jauh dari mobilnya yang terjebak di kubangan lumpur.

Hal tersebut diungkapkan Sekda Pemkab Konawe, Ferdinand Sapan saat ditemui usai menghadiri kegiatan di Kantor DPRD Konawe Jumat (2/9/22) yang menjelaskan sesuai Instruksi Bupati untuk segera mengambil tindakan atas kerusakan jalan tersebut.

“Akan dikirim alat berat hari ini, untuk memperbaiki jalan agar bisa digunakan oleh masyarakat,” ujarnya.

BACA JUGA :  Kerja Keras KSK, Berhasil Ubah Status Tertinggal Kabupaten Konawe

Namun lanjut Sekda, hanya saja alat berat yang seharunya dikirim hari ini belum bisa berangkat karena masih kesulitan mendapatkan Solar yang akan digunakan untuk mengoprasikan alat tersebut.

“Seharusnya hari ini kita kirim. Cuma terkendala Solar yang susah didapat. Tetapi kami usahakan segera kirim alat berat dalam satu dua hari ini supaya langsung diperbaiki,” terangnya.

Ditempat yang sama Anggota DPRD Konawe, Haryadi juga tak luput menyoroti hal tersebut. Menurutnya, Pemkab harus segera mengambil tindakan dan jangan membatasi diri dengan masalah kewenangan. Urusan bahwa jalan tersebut adalah kewenangan Pemrov, harus dikesampingkan. Pemkab harus berpikir tentang kemanusiaan, apa lagi yang menggunakan akses jalan tersebut adalah warga Konawe sendiri.

BACA JUGA :  Konawe Bersiap Jadi Tuan Rumah Hari Otonomi Daerah

“Saya miris sekali lihat foto warga yang tidur di samping mobilnya itu. Kita harus mengesampingkan masalah itu kewenangan siapa. Yang perlu diutamakan adalah kemanusiaannya dulu. Makanya saya sudah sampaikan dengan tegas pada rapat dewan kemarin (Kamis, 1/9/2022),” jelas legislator PAN tersebut.

Hari ini (2/9/2022) lanjut Haryadi, pada rapat dewan Pemkab Konawe telah merespon melalui Sekda Konawe, Ferdinand Sapan. Pemkab mengaku akan segera mengatasi masalah tersebut dengan mengirim sejumlah alat berat dari Dinas PUPR.

Laporan: Komar

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Populer

Berita Terkini

error: Content is protected !!