Wujudkan Indonesia Maju, Desa Tani Indah Ikuti Kegiatan “Digitalisasi Desa”

waktu baca 2 menit
Selasa, 8 Jun 2021 21:59 0 184 redaksi

Kendari, Britakita.net

Kecanggihan teknologi informasi saat ini sangat membantu pemerintah khususnya kepada pemerintah daerah dalam memberikan pelayanan yang lebih maksimal dan lebih dekat kepada masyarakat. Pun demikian dengan pemerintahan desa.

Oleh karenanya Desa Tani Indah Kecamatan Kapoiala, Kabupaten Konawe juga telah memanfaatkan Sistem Informasi Desa  (SID), yaitu sebuah aplikasi yang dimanfaatkan untuk mengelola berbagai data yang ada di desa, untuk mendukung pelayanan desa.

Sehingga Desa Tani Indah turut andil dalam kegiatan pelatihan digitalisasi desa dengan tema “Digitalisasi Desa Mewujudkan Transformasi Menuju Indonesia Maju” yang berlangsung di Hotel Claro Kendari Senin (8/6/2021).

Kepala Desa Tani Indah, Muh Juslan mengungkapkan, kegiatan tersebut adalah program Nasional yang dilakukan untuk upaya memperluas kemitraan guna pembangunan desa. Sehingga dengan adanya aplikasi ini semua masyarakat khususnya di Desa Tani Indah dapat melihat perkembangan pembangunan desa dimana pun ia berada.

Dirinya menuturkan, di kegiatan ini, selain diikuti oleh dirinya pribadi ia juga membawa Sekdes Tani Indah dan juga operator Desa. Kata dia, peserta pelatihan diuji coba dalam pelayanan surat menyurat lingkup pemerintah desa.

“Saya berharap dengan kegiatan ini Admin desa bisa mengelola website dengan baik dan konsisten. Agar masyarakat itu tidak usah lagi ke kantor untuk menyurat atau membuat surat-surat keterangan lainnya, biar dia berada di mana bisa meminta pelayanan,” pungkasnya.

Laporan: Rudi
Editor: Komar

Penulis :
Editor :

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *




LAINNYA
error: Content is protected !!